Selasa, 31 Juli 2018 17:54

Bahas Open Bidding, Pemkot Cimahi Segera Usulkan Pembentukan Pansel

Reporter : Fery Bangkit 
Rapat Pembahasan Open Bidding Pemerintah Kota Cimahi
Rapat Pembahasan Open Bidding Pemerintah Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Pemerintah Kota Cimahi segera menyusun Panitia Pelaksana (Pansel) dan Tim Seleksi open bidding atau seleksi terbuka untuk pengisian jabatan struktural di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

"Pak Wali sudah mengintruksikan kami dari untuk segera menyusun rencana (pembentukan Pansel dan Timsel," kata Harjono, Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Selasa (31/7/2018).

Baca Juga : Jelang Purna Bakti, Sekda Kota Cimahi Bocorkan Rotasi dan Pj Sekda 

Pansel dan Timsel yang bertugas secara independen akan melaksanakan proses seleksi terbuka untuk pengisian sejumlah jabatan strategis yang belum memiliki pimpinan definitif.

Sejak perubahan Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) awal 2017, ada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum memiliki pimpinan definitif hingga sekarang. Di antaranya Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga : 8 Bulan Memimpin, Ajay-Ngatiyana Sudah Dua Kali Rotasi ASN

Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pangan dan Pertanian. Keempat SKPD tersebut sudah sempat diopen biddingkan, namun selalu kandas dikarenakan kekurangan kuota pendaftar.

Kekosongan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi kini bertambah seiring purna baktinya para Kepala SKPD-nya. Seperti Kepala Dinas Perhubungan yang ditinggal Ison Suhud, Kasatpol PP yang ditinggal Aris Permono serta Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah yang ditinggal Bambang Maulana.

Baca Juga : Ini Dampak Jika Posisi Sekda Kosong di Kota Cimahi

Terbaru, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi pun ditinggal Muhammad Yani yang pensiun dan tidak bertugas lagi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai 1 Agustus 2018.

Kekosongan posisi Kepala SKPD dipastikan akan bertambah seiring diterimanya Benny Bachtiar menjadi Sekda Kota Bandung. Benny saat ini menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Harjono mengatakan, untuk mengisi kekosongan sejumlah posisi strategis itu, pihaknya menargtekan mulai Agustus sudah mulai melakukan proses open bidding.

"Target kami Agustus karena untuk penyegaran supaya segera terisi. Akan lebih efektif kalau (diisi) definitif," kata Harjono.

Baca Lainnya