Jumat, 22 Desember 2023 11:44

Awasi Sorlip, Bawaslu Cimahi Temukan 462 Surat Suara DPD dan 31 Surat Suara PPWP Rusak

Reporter : Bubun Munawar
Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran (PP) Bawaslu Jawa Barat Syaiful Bachri melakukan kunjungan supervisi ke Gudang Logistik yang disewa KPU Kota Cimahi.
Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran (PP) Bawaslu Jawa Barat Syaiful Bachri melakukan kunjungan supervisi ke Gudang Logistik yang disewa KPU Kota Cimahi. [Bawaslu Kota Cimahi]

Limawaktu.id, Cimahi   – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi kembali melakukan Sortir dan lipat (sorlip) Surat Suara Pemilu 2024 di Gudang Bulog Jalan Maharmartanegara Nomor 277, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Pada hari kedua ini, Surat Suara yang disortir dan dilipat adalah Surat Suara untuk Pemilihan Anggota DPD dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP). KPU Kota Cimahi menambah jumlah pekerja, kali ini sebanyak 235 orang yang mengerjakan perorangnya sebanyak 1 dus.

Dalam 1 dus berisi 500 eksemplar Surat Suara DPD dan 2000 eksemplar untuk Surat Suara PPWP. Sorlip dimulai Pukul 08.00 hingga Pukul 20.00 WIB.

“Dalam proses penyortiran, Bawaslu Kota Cimahi yang melakukan pengawasan melekat menemukan sebanyak 462 Surat Suara DPD dan 31 Surat Suara PPWP yang rusak,” ungkap Koordinator Divisi SDM  Organisasi Dan Diklat Bawaslu Kota Cimahi Ahmad Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (22/12/2023).

Dia menyebutkan, dari hasil penyortiran dan pelipatan Surat Suara DPD dan PPWP, sebanyak 88.186 Surat Suara DPD dalam kondisi baik sehingga total Surat Suara DPD yang dilakukan sorlip sebanyak 88.653 eksemplar.

Sedangkan untuk Surat Suara PPWP sebanyak 197.801 dalam kondisi baik, sehingga total Surat Suara PPWP yang telah dilakukan sorlip sebanyak 423.469 eksemplar.

Pada hari pertama sorlip, Rabu (20/12/2023), Bawaslu Kota Cimahi menemukan sebanyak 32 Surat Suara PPWP yang rusak.

Ditengah proses sortir dan lipat Surat Suara ini, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran (PP) Bawaslu Jawa Barat Syaiful Bachri melakukan kunjungan supervisi ke Gudang Logistik yang disewa KPU Kota Cimahi.

Syaiful Bahcri melakukan pengecekan Logistik Pemilu 2024 yang berada di Gudang Logistik tersebut. Ia didampingi Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kota Cimahi Ahmad Hidayat yang juga menjadi penanggung jawab Tim Fasilitasi Logistik Pemilu 2024.

 

Baca Lainnya