Kamis, 26 Oktober 2023 22:18

Atraksi Seni Budaya Warnai Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMAN 1 Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi -  Untuk menggali potensi yang dimiliki para siswa, SMA Negeri 1 Cimahi menggelar berbagai atraksi seni dan budaya dalam  mengisi Bulan Bahasa dan Peringatan  Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Kampus SMA Negeri 1 Cimahi pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan yang digagas oleh para siswa dan warga SMA Negeri 1 Cimahi ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni mulai tari, fashion show, Dramatiasai puisi, Bazzar Orang tua serta lomba tumpeng.

“Kegiatan ini sangat bagus, apalagi dimasa sekarang para remaja sudah mulai menurun dalam hal minat dan kemampuan dibidang bahasa. Dengan kegiatan Bulan Bahasa ini akan meningkatkan minat para siswa SMAN 1 Cimahi dibidang Bahasa,” ungkap, Besty, salah seorang siswi SMAN 1 Cimahi.

Menurutnya, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini akan meningkatkan kepedulian seluruh keluarga besar SMAN 1 Cimahi dan  bisa lebih melestarikan lagi Bahasa Indonesia.

“Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

Mantan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Cimahi Michael Han menyebutkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta agar para siswa lebih meningkat lagi minatnya dalam bidang Bahasa.

“Kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya bangsa,” sebutnya.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Cimahi Wawan Rahwan mengungkapkan, kegiatan Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMA Negeri 1 Cimahi dilakukan secara rutin setahun sekali. Dengan digelarnya kegiatan ini akan lebih menggali lagi potensi yang dimiliki oleh para siswa di SMA Negeri 1 Cimahi.

“Salah satu tugas dari sekolah adalah menggali mutiara yang terpendam untuk lebih dikembangkan,” ungkap Wawan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan menjadikan sarana untuk lebih meningkatkan prestasi para siswa ke jenjang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap dengan kegiatan ini para siswa lebih enjoy lagi dan potensi yang mereka miliki bisa lebih dikembangkan lagi di masyarakat,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer