Rabu, 29 September 2021 14:57

Atlet Dayung Jabar Asal KBB Sabet Medali PON XX Papua

Reporter : Bubun Munawar
Andri Agus Mulyana/Indra Hidayat, atlet Jabar peraih medali di PON XX Papua  yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat.
Andri Agus Mulyana/Indra Hidayat, atlet Jabar peraih medali di PON XX Papua yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat. [KONI Jabar]

Limawktu.id,- Meskipun seremoni pembukaan PON XX Papua akan dilakukan pada 2 Oktober 2021, tetapi pertandingan di sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mulai digelar. Bahkan, sejumlah cabor sudah langsung memperebutkan medali.

Hingga saat ini, Kontingen Jawa Barat sudah mengemas 10 medali.  Dua medali di antaranya merupakan emas, sementara itu tiga medali lain merupakan perak dan lima perunggu.

Dikutip dari laman resmi KONI Jawa Barat, dua medali emas yang didapat Jawa Barat dari cabor dayung masing-masing direbut dari nomor canoeing double putra 1000 meter (C2) dan nomor Kayak Double Putra 1000 meter.

Emas pertama di nomor canoeing double putra 1000 meter (C2) cabor dayung, diraih oleh pasangan Muhamad Yunus/Roby Kuswandi.

Sementara di nomor Kayak Double Putra 1000 meter Putra diraih oleh pasangan Andri Agus Mulyana/Indra Hidayat, mereka merupakan atlet Jabar yang berasal dari Kabupaten Bandung Barat.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, saya ucapkan selamat dan terimakasih atas prestasi yang ditorehkan, semoga prestasi tersebut dapat menjadi motivasi untuk atlet lainnya, khususnya seluruh atlet Kabupaten Bandung Barat untuk terus  memberikan kontribusi terbaik diberbagai event olahraga lainnya," ungkap Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Rabu (29/9/2021).

 

.

Baca Lainnya