Kamis, 2 Juni 2022 19:15

Atlet Bandung Barat Diganjar Bonus dari Pemda KBB

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat memberikan menyerahkan secara simbolis Insentif Khusus   pada atlet berprestasi
Plt Bupati Kabupaten Bandung Barat memberikan menyerahkan secara simbolis Insentif Khusus pada atlet berprestasi [Istimewa]

Limawaktu.id,- Sebagai bentuk apresiasi terhadap 7 atlet plus 1 pelatih asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) peraih medali SEA GAMES XXI di Vietnam, Pemkab Bandung Barat bakal memberikan bonus. Ketujuh atlet yang diberangkatkan ke Sea Games tersebut berhasil meraih 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan, nominalnya masih kita rancang dan kita upayakan di APBD Perubahan.

“Mohon do'anya saja, PAD kita naik," katanya, usai menyerahkan secara simbolis Insentif Khusus (Insus) pada atlet berprestasi di Lantai 3 Gedung Bupati-Ngamprah, Kamis (2/6/2022).

Dia menyatakan, pemberian insus ini  sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang. Pemkab Bandung Barat berupaya keras agar Porprov nanti, atlet KBB bisa banyak meraih medali.

Dia yakin, atlet KBB mampu mewujudkan harapannya, mengingat potensinya yang luar biasa.

"Saya tidak setuju kita membeli atlet, tapi tim harus betul-betul bisa mencari pelatih yang bagus," tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) KBB, Ludi Awaludin menyebutkan, besaran insus yang diterima atlet KBB sebesar Rp1.000.000/ bulan. Selain atlet yang berhasil di Sea Games, insus diberikan pada sejumlah atlet yang telah mengharumkan nama daerah.

“Penerima insus berjumlah sekitar 104 orang, hasil verivikasi sesuai pengajuan pengurus cabang olahraga,” jelasnya.

Sementara terkait persiapan Porprov, KBB akan diikuti oleh 63 cabor dengan mengirimkan 1.095 personel.

Ketua Caretaker KONI KBB Agus Salide mengungkapkan pada tahun 2022 KONI KBB menerima hibah dari Pemkab Bandung Barat sebesar Rp2,4 miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk untuk kegiatan rutin, operasional KONI KBB, DOP cabor dan juga insentif atlet.

Baca Lainnya

Topik Populer