Jumat, 5 April 2019 19:28

Atap Rumah Janda Ditimpa Rumah Lapuk di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Rumah janda tiga orang anak RT 02/05 Kampung Babakan Banten Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi jebol
Rumah janda tiga orang anak RT 02/05 Kampung Babakan Banten Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi jebol [ferybangkit]

Limawaktu.id - Rumah janda tiga orang anak RT 02/05 Kampung Babakan Banten Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi jebol ditimpa bangunan semi permanen, kemarin.

Kerusakan paling parah terjadi pada bagian atap, tepatnya di kamar tidur yang ditempati Dede dan ketiga anaknya. Sebab kerusakan tergolong parah, Dede (54) dan semua anggota keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

"Tiba-tiba, rumah saya tertimpa saung yang ada di sebelah rumah. Posisinya memang lebih atas dari rumah," tutur Dede, Jumat (5/4/2019).

Dikatakannya, bangunan semi permanen itu sudah lama tak diurus, karena pemiliknya sudah meninggal. Mungkin karena sudah lapuk, lalu dihantam hujan dan angin, akhirnya bangunan semi permenanen itu roboh dan menimpa rumah buruh tani itu.

"Memang saung sudah lama, kemarin semalaman hujan jadi mungkin lapuk," tuturnya.

Sejak kejadian itu, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung melakukan assesment dan memberikan bantuan berupa terpal, kasur, alas, dan makanan. 

"Terpal langsung dipasang karena sekarang lagi hujan terus," ucapnya.

Baca Lainnya