Senin, 29 Oktober 2018 18:48

Asyik, Cimahi Bakal Punya Bis Wisata Kota  

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Kota Cimahi menjadi salah satu dari 12 kabupaten/kota di Jawa Barat yang mendapatkan bantuan Bis Pariwisata dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu terungkap saat pertemuan antara DPC Organda Kota Cimahi dengan Disbudparpora Kota Cimahi di Sekretariat DPC Organda Kota Cimahi, Senin (29/9). 

Ketua DPC Organda Kota Cimahi Dida Suprinda menyebutkan, bantuan bis wisata dari gubernur tersebut merupakan salah satu program unggulan 100 hari kerja gubernur Jawa Barat untuk mendukung kepariwisataan di Jawa Barat termasuk Kota Cimahi .

"Bis Wisata tersebut sudah diserahterimakan kepada kami, disaksikan Wakil Wali Kota Cimahi pak Ngatiyana belum lama ini. Cimahi merupakan Kota pertama di Jawa Barat yang mendapatkan bantuan dari pak Gubernur Jawa Barat," sebutnya. 

Saat ini sedang dilakukan pembahasan untuk payung hukumnya dengan Peraturan Wali Kota. Nantinya, Organda akan melakukan kerjasama dengan Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan yang lainnya. 

"Kami berharap bis wisata ini memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Cimahi khususnya wisata lokal dan luar Kota Cimahi untuk mengetahui tentang Destinasi Wisata yang ada di Cimahi, sekaligus melakukan edukasi kepada para pelajar tentang sejarah dan potensi wisata di Kota Cimahi. "Selain mengenalkan destinasi wisata, kami juga ingin adanya edukasi untuk para pelajar," ungkapnya.

Sementara, Kepala Seksi Pariwisata Disbudparpora Kota Cimahi Nursaleh mengaku bangga dan  bersyukur atas bantuan bis pariwisata dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena bisa digunakan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kota Cimahi. 

Selain itu, kata dia, adanya bis wisata ini akan mendukung pengembangan pariwisata di kota Cimahi, salah satunya dengan Wisata Militer dan Heritage di Kota Cimahi. "Kami akan melakukan pembahasan tentang Perwal dan segala sesuatu yang berkaitan dengan operasional bis wisata ini," tegasnya.

Baca Lainnya