Selasa, 2 April 2019 17:20

Astaga, Anak Milenial Nongkrong kok Bawa Shabu

Reporter : Fery Bangkit 
Penangkapan pemuda yang membawa dua paket sabu seberat 0,82 gram.
Penangkapan pemuda yang membawa dua paket sabu seberat 0,82 gram. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Satuan Sabhara Polres Cimahi mengamankan seorang pria berinsial YS karena kedapatan membawa narkotika jenis shabu seberat 0,82 gram, Senin (2/4/2019) malam.

Pelaku diamankan saat Anggota Sabhara melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) di sekitaran Jalan Sangkuring, Kota Cimahi, Senin (1/4/2019) malam.

Baca Juga : Fakta-fakta PNS di Cimahi yang 'Tercyduk' Nyabu Saat Jam Kerja

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, saat melewati lokasi penangkapan, polisi melihat ada sekumpulan pemuda yang tengah berkumpul. Saat dilakukan pemeriksa, pria berinisial YS bertingkah mencurigakan.

"Bahkan saat hendak dintrogasi, dia (YS) malah menghindar dan sempat berusaha kabur, sehingga benar saat diperiksa dia membawa dua paket sabu seberat 0,82 gram," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (2/4/2019).

Baca Juga : Parah! Kuli Bangunan di KBB ini Tanam pohon Ganja di Lahan Orang

Dikatakannya, berdasarkan pemeriksaan awal, YS mengaku bahwa dua paket sabu tersebut merupakan miliknya, sehingga pelaku langsung diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi untuk dilakukan penyedikan.

"Saat kami melakukan pemeriksaan awal juga dia sudah mengaku bahwa narkoba yang dia bawa itu merupakan miliknya," kata Oeng.

Baca Juga : Tanam Ganja, Kuli Bangunan Asal KBB Terancam 20 Penjara

Sementra itu, Kasatnarkoba Polres Cimahi, AKP Sugeng Heriyadi membenarkan, bahwa pihaknya sudah menerima pelimpahan pelaku yang kedapatan memiliki narkoba itu dari anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi.

"Iya betul, pelaku sudah diserahkan ke kami. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Cimahi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Untuk saat ini, kata Sugeng, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk memastikan apakah pelaku merupakan pengendar atau pengguna, termasuk dari mana pelaku mendapat dua paket sabu tersebut.

"Hingga saat ini keterangan pelaku masih berbelit-belit belum jelas, sehingga kami akan terus melakukan pendalaman," kata Sugeng.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua paket sabu yang dibungkus didalam plastik bening, sejumlah uang, ATM dan dua ponsel milik pelaku.

Baca Lainnya