Senin, 27 Desember 2021 15:33

ASN Pemkot Cimahi Kumpulkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Reporter : Bubun Munawar
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana
Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Jajaran ASN Pemkot Cimahi berhasilkan mengumpulkan dana donasi sebesar lebih dari Rp76,5 juta. Dana tersebut akan dikirim untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang-Jawa Timur.

"ASN Pemkot Cimahi menyampaikan bantuan donasi kepada korban erupsi Semeru yang berhasil terkumpul Rp 76,5 juta lebih," ujarnya, Senin (27/12/2021).

Dia mengatakan, donasi tersebut akan disumbangkan melalui Baznas di Lumajang. "Agar efektif dan lebih tepat sasaran, kita kirim ke pemerintahan di Lumajang melalui Baznas setempat," katanya.

Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban bencana.

"Sebagai bentuk partisipasi dan  kepedulian ASN Pemkot Cimahi dari hati yang tulus iklas. Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga korban bencana di Lumajang," ungkapnya.

Selain menghimpun donasi, sebelumnya, ASN Pemkot Cimahi melaksanakan istigosah sebagai rasa turut belasungkawa terhadap peristiwa erupsi Gunung Semeru di Mesjid Assalam Pemkot Cimahi, Selasa (7/12/2021). Para ASN juga melaksanakan salat jenazah berjamaah untuk puluhan warga yang meninggal dunia dan belum ditemukan akibat bencana tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Cimahi turut berbelasungkawa untuk bencana di Lumajang, semoga masyarakatnya diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. " ungkapnya.

Pihaknya juga mengharap keselamatan dan keamanan untuk Kota Cimahi dan daerah lainnya agar terhindar dari bencana dan malapetaka.(*/)

Baca Lainnya