Kamis, 11 Oktober 2018 10:38

Asik!Dua Gadis Bertato ini Ditilang Polisi

Reporter : Fery Bangkit 
Dua gadis bertato ditilang polisi di Jalan Amir Mahmud-Cilember, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018). Karena satu diantaranya tidak mengenakan helm.
Dua gadis bertato ditilang polisi di Jalan Amir Mahmud-Cilember, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018). Karena satu diantaranya tidak mengenakan helm. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Tim Gabungan menggelar Penegakan Hukum (Gakum) bersama terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Amir Mahmud-Cilember, Kota Cimahi, Kamis (11/10/2018).

Berdasarkan pantauan, Gakum terhadap angkutan barang, angkutan orang seperti angkot serta kendaraan roda dua itu dimulai pukul 09.00 WIB. Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Polres Cimahi dan unsur TNI terlebih dahulu melakukan apel bersama.

Kemudian, penegakan pun dimulai. Satu per satu baik motor, kendaraan barang dan angkot diberhentikan petugas. Dokumen kelengkapan kendaraan hingga kelaikan kendaraan pun tak luput dari pemeriksaan.

Beberapa saat kemudian, melintas dua pengendara motor. Satu di antaranya tidak mengenakan helm dan akhirnya diberhentikan. Petugas pun memeriksa kedua gadis bertato itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata dua gadis itu tidak membawa surat kelengkapan kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Polisi pun menahan kendaraan tersebut.

"Tadi kesiangan, jadi gak pake helm," ujar Lusiana, pengendara motor yang ditahan.

Dirinya mengakui hendak pulang ke rumahnya di Cihanjuang, Cimahi Utara. Sebab surat kendaraan tak dibawa, kedua gadis bertato itu terpaksa harus menaiki kendaraan umum untuk mengambil STNK.

"Iya mau ambil dulu STNK-nya. Tadi gak bawa," tandasnya.

Baca Lainnya