Jumat, 11 Januari 2019 17:31

Asik, Anak Bermasalah dengan Hukum di Cimahi Bakal dapat Bantuan

Reporter : Fery Bangkit 
Agustus Fajar, Kepala Bidang Sosial Dinsos P2KBP3A Kota Cimahi, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Jum'at (11/1/2019).
Agustus Fajar, Kepala Bidang Sosial Dinsos P2KBP3A Kota Cimahi, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Jum'at (11/1/2019). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 60 Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Cimahi.

Rencananya, bantuan itu akan diberikan pada Minggu (13/1/2019) di Kelurahan Pasir Kaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi. Besarannya sekitar Rp 1 juta per anak.

Baca Juga : Wow, Jumlah Anak Bermasalah dengan Hukum di Cimahi Capai 60 Orang

"Diambilnya beberapa tahap, sesuai dengan kebutuhan anak tersebut. Nilanya bantuannya Rp 1 juta per anak," terang Kepala Bidang Sosial pada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, Agustus Fajar saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Jum'at (11/1/2019).

Rencananya, kata Agustus, uang Bantuan Kesejahteraan Sosial Anak (BKSA) itu akan diberikan melalui rekening. Untuk penggunannya, akan mendapat pendampingan dari Pekerja Sosial (Peksos) Kota Cimahi.

"Bantuannya langsung diberikan kepada penerima," kata Agustus.

Selain pemberian bantuan berupa uang, seluruh anak yang bermasalah dengan hukum juga akan diberikan pemahaman. Tujuannya, supaya mereka tidak terlibat lagi ke dalam permasalahan hukum, baik pelaku maupun korban. Selain itu, mereka juga tetap harus mengenyam pendidikan.

"Kita melakukan advokasi bagaimana mereka harus tetap sekolah," tegasnya.

Baca Lainnya