Senin, 12 Agustus 2019 9:31

Asep Hadad Tutup Usia Saat Hendak Sembelih Hewan Kurban

Reporter : Fery Bangkit 
Detik-Detik Asep Hadad meninggal saat sembelih hewan kurban
Detik-Detik Asep Hadad meninggal saat sembelih hewan kurban [ferybangkit]

Limawaktu.id - Asep Hadad, warga RT 04/05 Kampung Sukarintih Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan meninggal dunia saat mengurus pemotongan hewan kurban, Minggu (11/8/2019).

Asep Hadad meninggal ketika membacakan kalimat takbir sebelum menyembelih hewan kurban jenis sapi titipan masyarakat sekitar. "Benar, hasil pengumpulan informasi dari masyarakat terdapat warga Sukarintih (Asep Hadad) yang meninggal dunia saat mengurus hewan kurban untuk disembelih," kata Deden Hidayat, Lurah Melong, saat dihubungi Minggu (11/8/2019).

Kejadian tersebut diabadikan warga setempat melalui video sebagai dokumentasi kegiatan. Dalam gambar amatir yang didapat, Asep mengenakan kopeah dengan berwarna biru dan celana hitam.

Dia mendekati sapi yang hendak disembelih dengan posisi sudah terbaring di sebuah lapangan. Asep sudah siap untuk menyembelih hewan tersebut dengan mengenakan sepatu boots hitam.

Tangan Asep kemudian sibuk memintal tali tambang sambil terlihat hendak duduk di samping sapi. Namun, tiba-tiba tubuhnya ambruk hingga menimpa sapi. Warga langsung berupaya membangunkan Asep dan segera membopongnya, namun nyawa telah tiada.

Menurut Deden, sebelumnya Asep Hadad diketahui tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. Hanya saja, kata dia, saat malam takbiran Idul Adha Asep Hadad begadang menunggu hewan kurban.

"Mungkin kecapekan, atau tiba-tiba pusing, bisa juga serangan jantung mendadak kita tidak tahu secara medisnya," jelasnya.

Baca Lainnya