Selasa, 30 April 2024 20:54

ASEAN Bazaar jadi Perayaan Kesatuan Komunitas ASEAN di Kamboja

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Tamu Kehormatan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Y.M. Sok Chenda Sophea, mengunjungi stand Bazzar ASEAN, di Phnom Penh, Kamboja
Tamu Kehormatan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Y.M. Sok Chenda Sophea, mengunjungi stand Bazzar ASEAN, di Phnom Penh, Kamboja [Kementerian Luar Negeri]

Limawaktu.id, Phnom Penh, Kamboja - Komunitas ASEAN di Phnom Penh berkumpul dalam perayaan ASEAN Bazaar yang penuh semangat tentang persatuan dan keberagaman. Melalui beragam kegiatan, ASEAN Bazaar bertujuan untuk mempromosikan pemahaman dan solidaritas di antara komunitas.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kamboja , Y.M. Dr. Santo Darmosumarto, mengungkapkan, ASEAN Bazaar dipersiapkan secara bersama oleh semua Perwakilan ASEAN di Phnom Penh, dan dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia selaku tuan rumah.

“Kementerian Perdagangan dan Pariwisata Kamboja juga ikut serta dalam kegiatan ASEAN Bazaar yang penuh dengan pertukaran budaya serta kuliner ASEAN,” ungkapnya, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4/2024).

Dia berharap, bazaar ini dapat menjadi kesempatan bagi para staf dan keluarga Perwakilan ASEAN untuk berkumpul serta saling mengenal. “Persatuan sangat penting, terutama ketika kawasan ASEAN menghadapi berbagai tantangan dan ketidakpastian yang menghantui dunia saat ini" katanya.

Selain makanan dan pertunjukan seni dari semua negara ASEAN, tamu juga dhibur dengan perlombaan karaoke yang diikuti oleh para peserta dari negara-negara ASEAN. Kontestan asal Filipina, Thailand, dan Laos berhasil menjadi juara pada perlombaan dimaksud.

Secara keseluruhan, sekitar 1.000 pengunjung menghadiri ASEAN Bazaar pada 27 April 2024, termasuk anggota media Kamboja dan perwakilan dari Kedutaan non-ASEAN di Phnom Penh.

Tamu Kehormatan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, Y.M. Sok Chenda Sophea, menyoroti dalam sambutannya bahwa acara ini adalah bukti dari kerja sama yang berkelanjutan dan kuat di antara negara-negara anggota ASEAN.

“Ini juga menunjukkan berbagai kesamaan yang ada di antara negara-negara ASEAN,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer