Senin, 2 November 2020 12:19

Asah Kemampuan Bermusik Pelajar, Komunitas Studio 7 Gelar Workshop

Penulis : Bubun Munawar

Cimahi.- Sebagai tindak lanjut dari Festival Band Antar Pelajar se Kota Cimahi, Komunitas Musik Studio 7 Cimahi memberikan wawasan cara bermain musik yang baik bagi para peserta festival. Kegiatan Workshop juga dilakukan dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020.

Ketua Komunitas Musik Studio 7 Anton Yuswaran mengungkapkan, kegiatan workshop bagi peserta festival band antar pelajar SMA sederajat ini dilakukan untuk memberikan wawasan dan cara bermusik yang baik, sehingga para peserta memiliki kemampuan yang baik dalam memainkan alat musik dan kerjasama dalam sebuah grup band.

“Kami ingin menegembangkan lagi potensi bermusik para pelajar di Kota Cimahi,” ungkapnya,” akhir pekan kemarin.

Sementara, Mentor Workshop yang juga juri Festival Band Virtual Ari Suwignyo mengatakan, pihaknya melakukan evaluasi kepada lima peserta festival terkait dengan permainan musik mereka saat mengikuti festival band virtual.

“Kita membedah apa kekurangan dan kelebihan mereka saat mengikuti festival, “ katanya.

Tak hanya itu, jelas Ari, dalam workshop juga penampilan peserta di festival dibedah secara detail, agar para peserta lebih faham tentang kelebihan dan kekurangan mereka dalam memainkan alat musik, sekaligus memberikan pemahaman bagaimana kerjasama yang baik dalam sebuah grup band, sehingga ada solusi bagi peserta festival untuk mengembangkan lagi kemampuannya.

“Selain melakukan evaluasi, kami juga memberikan solusi dalam bermain musik,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disbudparpora Kota Cimahi Niagara Raharja menyatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif yang dilakukan para musisi dan Komunitas Musik Studio 7 Cimahi yang telah menggagas pelaksanaan workshop bagi peserta Festival Band Virtual Antar pelajar se Kota Cimahi.

“Kami ikut  memfasilitasi kegiatan workshop yang dilaksanakan Komunitas Musik Studio 7  ini sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Festival Band  Virtual Antar Pelajar SMA se Kota Cimahi, sehingga nantinya diharapkan akan lahir pemusik handal dari Kota Cimahi,"pungkasnya. 
 

Baca Lainnya