Sabtu, 20 Maret 2021 10:30

Aprilio Perkasa Manganang Pernah Menjadi Bagian dari Prestasi Olahraga Jawa Barat

Reporter : Wawan Gunawan
Aprilio Perkasa Manganang  terharu saat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyematkan papan namanya, Jum'at (19/3/2021)
Aprilio Perkasa Manganang terharu saat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyematkan papan namanya, Jum'at (19/3/2021) [Kompas]

Limawaktu.id,- Selamat berbahagia kepada Serda Aprilio Perkasa Manganang, nama resmi yang disahkan secara hukum, menggantikan nama terdahulu yaitu Aprilia Santini Manganang. Upacara kemanusiaan ini langsung dihadiri oleh KSAD Jenderal Andika Perkasa.

“ Terima kasih sudah pernah menjadi bagian dari prestasi olahraga Jawa Barat melalui tim bola voli putri BJB. Dia kalau  udah nyemess bola, blar! luar biasa,” ungkap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (20/3/2021).

Menurutnya, setiap kita adalah unik. Sebagai apa kita hadir di dunia ini, adalah takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Takdir yang kadang kita tidak bisa memilih. Namun kita harus selalu berusaha dan berikhtiar untuk menemukan jati diri sejati kita.

“Selamat bertugas di tempat baru. Salam hormat untuk keluarga besar TNI AD. Tetaplah bersemangat mengabdi pada NKRI dan Pancasila kita,” ucap Emil.

Seperti dikutip Kompas.Com, Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang telah secara sah mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang setelah Pengadilan Negeri Tondano mengabulkan permohonan pergantian namanya. Hal ini disampaikan oleh Majelis Hakim Nova Loura Sasube saat menyampaikan keputusan terkait persidangan pergantian nama, jenis kelamin, dan sejumlah dokumen kependudukan lain secara virtual pada Jumat (19/3/2021).

 "Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang," ujar Nova saat membacakan keputusan. Aprilio, yang lahir di Tahuna, Sulawesi Selatan, mengikuti proses persidangan langsung dari Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

Didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa, pejabat teras TNI AD serta keluarganya, Manganang tampak terus tersenyum. Majelis Hakim juga mengabulkan permohonan pemohon terkait perubahan jenis kelamin di mata hukum dari perempuan menjadi laki-laki berdasarkan keterangan saksi, tenaga ahli, dan bukti yang ada.

Baca Lainnya

Topik Populer