Jumat, 29 Juli 2022 20:07

Aplikasi Filmin.id jadi Ruang Apresiasi Pecinta Film Pendek

Reporter : Bubun Munawar
Roberto Rosendi, Vice Assisten Filmin.id, diesla kegiatan  Bandung Independen Film Festival (BIFF) , Jum’at (29/7/2022).
Roberto Rosendi, Vice Assisten Filmin.id, diesla kegiatan Bandung Independen Film Festival (BIFF) , Jum’at (29/7/2022). [Istimewa]

Limawaktu.id,- Ada pilihan menarik ditawarkan Filmin.id, sebuah aplikasi layanan streaming, yang  dimaksudkan untuk menjadi tempat penyajian film-film lokal Indonesia, serta menyediakan berbagai konten berkualitas film dalam negeri Indonesia.

Filmin.id adalah sebuah sarana untuk menonton film pendek berbasis aplikasi dan hanya bisa  diakses melalui handphone tetapi tak bisa ditonton di desktop.

“Mungkin banyak yang sudah kenal dengan Netflix, jadi Filmin.id mirip mirip kayak gitu tapi ini khusus film pendek independen Indonesia,” ungkap Roberto Rosendi, Vice Assisten Filmin.id, diesla kegiatan  Bandung Independen Film Festival (BIFF) , Jum’at (29/7/2022).

Dikatakannya, hadirnya Filmin.id ini dilakukan bukan tanpa sebab, tetapi karena film pendek butuh ruang apresiasi dan kadang-kadang orang-orang yang turun di film pendek itu suka patah di tengah jalan. Karena tidak seperti film layar lebar yang bisa secara langsung diedarkan melalui distributornya, tetapi film independen berjalan sendirian.

“Kami hadir untuk mempertemukan para  pecinta film pendek di Indonesia, “ jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut dia,  di Filmin.id ada beberapa fitur yang dapat diakses apa itu hanya sebagai pengguna (user), atau sebagai  pembuat film (Film Maker)  dan pemilik film (Film owner).

DIa menyebutkan, sebagai user hanya bisa nonton dimanapun dan kapanpun,  tapi kalau menjadi film maker maka yang bersangkutan bisa menampilkan karyanya seperti pada  profilnya di media sosial. Begitupun dengan pemilik film, mereka bisa menampilkan karyanya di Filmin.id ini.

Filmnin.id sendiri, kata dia, hanya dapat  diakses dilayar yang memiliki koneksi internet hanya dengan sistem pembayaran bayar sekali menonton dan berlangganan bulanan. Filmin menawarkan pengalaman menonton yang begitu mudah dan terjangkau bagi Penggemar Film untuk bebas memilih dan menikmati karya-karya sineas Indonesia dengan aman (dengan izin sensor dan rentang usia yang sesuai).

“ Kami juga ingin membangun media atau tempat untuk film Indonesia dan menjadi pilihan monetize baru bagi para sineas Indonesia di luar sana untuk mempresentasikan karyanya, dan  terhubung satu sama lain,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer