Senin, 11 Desember 2017 20:10

API Jabar Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina, Menentang Arogansi Amerika

Aksi API menentang sikap Amerika.
Aksi API menentang sikap Amerika. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Ratusan massa umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, melakukan aksi selamatkan Al-Aqsha. Aksi tersebut digerlar didepan Pusdai Kota Bandung, Senin (11/12/2017). Ketua API Jabar, Asep Syaripudin mengaku bahwa hari ini ada dua tempat yang melaksanakan aksi tersebut yakni di Kedubes Amerika di Jakarta dan Kota Bandung.

“Umat Islam sedunia harus bangkit dan bersatu melawan zionist israel serta menentang arogansi Amerika.” kata Asep.

Sekitar 1.000 massa melaksanakan unjuk rasa, lanjut Asep, dengan tujuan pihaknya mengecam arogansi Amerika dan Donald Trump yang mengopinikan bahwa akan memindahkan ibu kota Israel ke Jerusalem. Sehingga pihaknya menginginkan Israel angkat kaki dari bumi Palestina, karena Israel merupakan penjajah di Palestina.

"Selain itu, kita ingin membebaskan Al-Aqsa dari cengkraman israel, karena sekarang Al-Aqsha di kuasai oleh israel sehingga umat islam tidak bebas beribadah di Al-Aqsa. Dengan adanya hal tersebut, kami menyerukan kepada umat islam di dunia untuk bersatu bangkit mengusir Israel dari palestina dan menentang arogansi Amerika," ungkapnya.

Asep Syaripudin, ketua API Jabar.
Asep Syaripudin, ketua API Jabar. [Limawaktu]

Asep pun berharap kepada pihak pemerintah agar harus bersikap tegas, karena politik di negara ini bebas aksi dan menentang segala penjajahan. Oleh karena itu, pemerintah harus lebih proaktif menyuarakan di PBB untuk menentang segala tindakan-tindakan agresif yang dilakukan oleh israel.

"Pemerintah Indonesia harus mengingatkan kepada pemerintah amerika agar tidak membackup israel. Selain itu, pihak pemerintah Indonesia memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, dan membackup lembaga-lembaga sosial di Indonesia yang berkontribusi membantu aksi kemanusia di palestina," paparnya. (lie)*

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Siiip

11 Desember 2017 23:39 Balas