Rabu, 26 Desember 2018 12:52

Apel Pasca Libur Panjang di Cimahi, ASN 'Mangkir' 34% Lalu ada yang Pingsan  

Reporter : Fery Bangkit 
Tumbangnya salah seorang anggota Paskibraka bernama Azzahra Siti Fatonah (16) di tengah apel.
Tumbangnya salah seorang anggota Paskibraka bernama Azzahra Siti Fatonah (16) di tengah apel. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Di hari pertama masuk kerja (Rabu (26/12/2018), puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Cimahi 'mangkir' mengikuti apel pagi usai libur panjang Natal 2018.

Apel yang juga dibarengi upacara Peringatan Hari Ibu, Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) dan Hari Bela Negara serta penyerahan secara simbolis DPA dan SK Pengguna Anggaran (PA) itu hanya diikuti sekitar 66 persen. Sementara 34 persen yang lain kini menunggu sanksi.

Baca Juga : Lebih Pilih MPP, Depo Arsip Batal Dibangun Tahun Depan, 

Data itu didapat dari  Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, yang masih akan diklarifikasi kepada yang bersangkutan.

Berdasarkan pantauan, apel pasca libur panjang itu sedianya dimulai pukul 07.30 WIB, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Namun, masih ada beberapa ASN yang terlambat mengikuti apel. Bahkan, ada juga yang hanya menunggu apel selesai di luar gerbang Pemkot Cimahi.

Baca Juga : 43 ASN Rebutan 6 Posisi Kadis/Kaban di Pemkot Cimahi

Sementara untuk kondisi di Lapangan Apel Pemkot Cimahi, terlihat agak sedikit lengang dari biasanta. Apel juga dihiasi beberapa kejadian menarik. Di antaranya tumbangnya salah seorang anggota Paskibraka bernama Azzahra Siti Fatonah (16) di tengah apel. Tim medis pun bergegas membantunya.

Sementara dalam sambutannya, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna selain menyampaikan perihal inti apel, ia juga sempat meminta para ASN mendoakan para korban Tsunami Selat Sunda, yakni di Banten dan Lampung.

Baca Lainnya