Rabu, 20 Desember 2017 8:36

Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada Bandung Barat

Reporter : Yulie Kusnawati
Apel gelar pasukan.
Apel gelar pasukan. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kodim 0609/Kabupaten Bandung melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Makodim 0609/Kabupaten Bandung No. 248 Jalan Gatot SubrotoKelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (19/12/2017).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si (Dandim 0609/Kab. Bandung) Dandim 0609/Kabupaten Bandung, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018.

"Kegiatan Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk menunjukkan kesiapan dalam rangka pengamanan Pilkada wilayah Kabupaten Bandung Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2018," kata Andre saat dikonfirmasi.

Andre juga mengungkapkan, tahun 2018 mendatang masyarakat KBB akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara langsung. Oleh karena itu, katanya, penyelenggara Pilkada tersebut tentu dilaksanakan melalui tahapan yang telah disusun oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bandung Barat yang bersinergi dengan intensi perangkat terkait.

"Dengan dinamika sosial dan politik yang terjadi maka berbagai tahapan dalam pemilihan bupati dan Wakil Bupati tentu dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan," ungkapnya.

Dia pun berharap, jaga netralisasi bagi aparat keamanan dengan tidak mengarahkan istri,suami,anak dan keluarga serta masyarakat untuk memilih dan mendukung salah satu pasangan calon serta Jalin kerjasama yang harmonis dengan seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam mewujudkan sinergitas yang proaktif.

Apel Gelar pasukan itu ditandai dengan Penyematan tanda peserta pengamanan Pilkada kepada perwakilan personil TNI, sebagai bentuk kesiapan dalam mengoptimalkan tingkatkan kewaspadaan dan Pengamalan terhadap kemungkinan yang kemungkinan terjadinya aksi teror dan tindakan anarkis pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2018. (lie)*