Kamis, 21 Desember 2017 16:53

Aparat Gabungan Amankan Lalulintas dan Tempat Ibadah

Reporter : Fery Bangkit 
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral jelang Natal dan Tahun Baru di Mapolres Cimahi.
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral jelang Natal dan Tahun Baru di Mapolres Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 1.351 personel gabungan Kepolisian, TNI, Pemerintah Kota Cimahi, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat serta instansi lainnya akan diterjunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah Cimahi dan Bandung Barat.

Sebagai persiapan, instansi tersebut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Gedung Pengabdian Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kamis (21/12/2017).

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, tujuan dari rakor tersebut untuk membangun sinergitas antara aparat Kepolisian, TNI, tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

"Dari hasil rapat koordinasi ini kita akan merapatkan barisan dan tadi telah melakukan tactical floor games, sehingga masing masing dari kita mengerti harus berbuat apa dan koordinasinya kemana," ujar AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, di Mapolres Cimahi, Kamis (21/10/2017).

Pada pengamanan tersebut pihaknya tak hanya fokus melakukan pengamanan arus lalu lintas, tetapi pengamanan tempat-tempat ibadah termasuk Gereja.

Sementara untuk pengamanan arus lalu lintas, kata Rusdy, ada tiga lokasi yang menjadi titik fokus yaitu di kawasan Padalarang, pusat Kota Cimahi atau di Alun Alun Cimahi dan di daerah wisata yakni Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Atas hal itu, untuk pengamanan ini kita akan menurunkan personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah daerah Kota Cimahi sebanyak 1.351 personel," katanya.

Sedangkan untuk aparat kepolisian dari Polres Cimahi, pihakya akan menurunkan personel sebanyak 681 personel. (kit)