Senin, 21 November 2022 18:32

Antisipasi Peningkatan Kriminalitas jadi Bahasan Peningkatan Kapasitas RT dan RW di Cimahi Utara

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Antisipasi meningkatnya tingkat kriminalitas di Kota Cimahi menjadi salah satu bagian dari pembahasan yang diungkapkan Penjabat Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan, saat memberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas Ketua RT dan Ketua RW se Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi yang berlangsung di Gedung Cimahi Technopark, pada Senin (21/11/2022).

Camat Cimahi Utara Ahmad Taufik menyebutkan, pihaknya menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi para Ketua RT dan RW se Kecamatan Cimahi Utara yang diikuti oleh 566 peserta dari Kelurahan Cipageran, Kelurahan Citeureup,Kelurahan Cibabat dan Kelurahan Pasirkaliki.

“Peningkatan kapasitas menjadi salah satu sarana bagi pemerintah kota dalam menyampaikan program yang digulirkan ditengah masyarakat,” terangnya, usai kegiatan.

Dia menyebutkan, dalam peningkatan kapasitas ini pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrawahawan mengulas secara lugas beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan di wilayah, seperti keamanan lingkungan atau siskamling, kegiatan PPM , serta pesan-pesan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat terkait dengan program prioritas yang harus dilakukan pj Wali Kota.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengapresiasi kekompakan para Ketua RT dan Ketua RW bersama para lurah dan Camat Cimahi Utara. Dikdik meminta kepada semua pihak untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam memajukan Cimahi diberbagai bidang.

Terkait dengan kejadian kriminalitas yang baru saja terhadi beberapa hari lalu, Dikdik menjelaskan jika hal itu terjadi bukan di Kota Cimahi tapi di Kota Bandung. Namun karena posisi Kota Cimahi yang berdekatan dengan Kota Bandung, dirinya mengajak semua pihak untuk lebih proaktif lagi berpartisiipasi dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

“Sebagai bentuk kewaspadaan dini maka yang sudah menjadi budaya yaitu gerakan siskamling untuk lebih ditingkatkan. Karena keterbatasan dari pemerintah dan apparat kepolisian, maka partisipasi masyarakat sangat diharapkan. Kami dan pihak kepolisian ada keterbatasan,” pungkasnya.

   

 

Baca Lainnya