Senin, 6 Juli 2020 13:25

Anne Perintahkan Satpol PP Bubarkan Pengunjung Taman Air Mancur Sri Baduga

Penulis : Bubun Munawar
Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Bupati Purwakarta tinjau tempat yang menjadi pusat keramaian di Purwakarta.
Dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Bupati Purwakarta tinjau tempat yang menjadi pusat keramaian di Purwakarta. [Foto istimewa]

Purwakarta, - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memreintahkan Satpol PP setempat untuk membubarkan kerumunan pengunjung Taman Air Mancur Sri Baduga, saat meninjau pusat keramaian di Purwakarta.

Dia  bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP) Covid-19 Purwakarta mengecek area Taman Air Mancur Sri Baduga atau Situ Buleud dan Taman Maya Datar.

" Kemarin, saya bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta melakukan inspeksi ke titik kerumunan warga di area Taman Air Mancur Sri Baduga," Ujar Anne, Senin (06/07/2020).

Merasa kecewa, karena masih banyak masyarakat yang tidak sadar akan bahaya penyebaran Covid-19 ini. Ia pun memerintahkan anggota Satpol PP untuk membubarkan aktifitas masyarakat di area tersebut.

"Dengan terpaksa, dan mohon maaf kami dari GTPP Covid-19 Purwakarta membubarkan secara bertahap kerumunan masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar Taman Sri Baduga dan Taman Maya Datar," Tegasnya

Hal ini ditenggarai banyaknya masa yang berkumpul dan tidak mengindahkan "Physical Distancing" untuk melakukan olah raga di area tersebut.

"Banyak anak-anak yang berada di lokasi tanpa pendampingan orang tua, anak-anak kan sangat rentan. selain itu, masih banyak orang yang tidak memakai masker di tempat tersebut," Jelasnya.

Untuk menyiasatinya hal tersebut, ia akan kembali menerapkan pembatasan sosial berskala mikro.

"Mungkin kembali menutup sementara area Taman Air Mancur Sri Baduga, termasuk untuk semua kegiatan yang melibatkan banyak warga di area itu," Ucap Anne. 

Baca Lainnya