Minggu, 31 Oktober 2021 18:41

Anis Matta Apresiasi Inovasi Chocodot hingga Mendunia

Reporter : Iman Nurdin
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, mengunjungi tempat produksi Chocodot, di Kab Garut, Minggu (31/10/2021)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, mengunjungi tempat produksi Chocodot, di Kab Garut, Minggu (31/10/2021) [Istimewa]

KAB. Garut (Limawaktu.id) -- Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki potensi untuk kebangkitan Indonesia menggapai lima besar dunia. Seperti yang dilakukan Chocodot, produk lokal dodol dan coklat ini memiliki terobosan inovasi, sehingga mampu menjangkau pasaran nasional dan dunia.

"Saya bangga dengan chodotot ini karena telah menghasilkan dan mengubah indonesia dengan inovasi yang luar biasa, dengan inovasinya itu menghasilkan nilai tambah dan menjadikan coklat dodol chocodot ini menjadi nasional bahkan mendunia," jelas Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora Indonesia saat mengunjungi pabrik Chocodot di Garut, Sabtu (30/10/2021).

Anis Matta yang didampingi Ketua DPW Partai Gelora Jabar Harris Yuliana dan Ketua DPD Partai Gelora Garut Cep Muchtar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan inovasi yang dilakukan chocodot.

"Saya juga bingung apakah chocodot ini mengubah dodol menjadi mankanan nasional dan dunia dengan coklatnya, atau dia menjadikan coklat kita dengan imbuhan dodol menjadi makanan nasional dan mendunia," jelasnya.

Menurutnya ini merupakan terobosan inovasi yang sangat luarbiasa dan menjadi perhatian partai gelora Indonesia.

"Partai Gelora akan menjadikan inovasi ini sebagai satu agenda besar dalam memajukan ekonomi indonesia khususnya umkm kita, saya kira inovasi seperti ini yang akan terus menerus memajukan ekonomi kita mengubah dan memberikan nilai tambah. Ada hasil alam kita dan disaat yang sama membuka lapangan kerja dimasyarakat," jelasnya.

"Saya sudah mencoba beberapa produknya dan memang luar biasa. Bahkan ada yang menarik ada gumsberry ada rasa geloranya," pungkasnya.

Menurut Anis, Partai Gelora Indonesia berkomitmen untuk mendorong potensi yang dimiliki para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Khususnya bagi UMKM yang memiliki inovasi dari sisi produknya.

Anis Matta mengatakan, partai Gelora Indonesia memiliki peta jalan untuk Indonesia mencapai lima besar dunia. Untuk mewujudkan ini, perlu diawali dari kesadaran bersama bahwa Indonesia negara besar. Kesadaran nasional inilah yang menjadi gelombang rakyat untuk menjadikan Indonesia sebagai negara lima besar dunia.

Baca Lainnya

Topik Populer