Rabu, 14 Februari 2024 12:11

Anies Terharu Menerima Sumbangan Recehan dari Relawan

Penulis : Bubun Munawar
Calon Presiden Anies Basweadan bersama keluarga
Calon Presiden Anies Basweadan bersama keluarga [Instagram@Anies Baswedan]

Limawaktu.id, Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku terharu atas dukungan yang diberikan para relawan saat pencapresan dirinya di Pemilu 2024. Pasalnya, banyak relawan yang memberikan sumbangannya, meskipun dia tidak melihat besar kecilnya sumbangan yang diberikan relawan tersebut.

Saat sebelum berangkat untuk memberikan hak suaranya, Anies menemukan amplop berisi Rp 200 ribu di kantong celananya yang diakuinya pemberian dari salah seorang relawan.

"Setiap kali kampanye itu selalu ada saja yang memberikan sumbangan. Dan sumbangan diberikan langsung biasanya saya kantongin, yang kantong depan saya keluarin, kantong belakang baru ketemu. Tadi saya keluarkan," kata Anies dikutip CNBC Indonesia,  di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu pagi (14/2/2024).

Anies mengatakan tidak pernah melihat nominal sumbangan yang diberikan oleh para pendukungnya. Menurut dia, angka Rp 200 ribu bisa saja sangat besar untuk mereka yang memberi.

Dia menceritakan pernah merasa sangat terharu ketika menerima sumbangan berbentuk recehan dari pendukungnya.

"Bahkan saya terharu mendapat sumbangan dari rakyat miskin kota dengan mengumpulkan 1 boks berisi uang receh dan kertas yang jumlahnya secara nominal itu angkanya beberapa juta rupiah," kata dia.

"Ada Rp 100 ribu, ada Rp 50 ribu semuanya dari rakyat yang membuat kami makin yakin bahwa memang menginginkan perubahan dan dipercayakan kepada kami dan kami terimakasih," kata dia.

Baca Lainnya