Kamis, 2 Februari 2023 13:50

Anies Baswedan Bernostalgia di Pulau Sumbawa

Reporter : Bubun Munawar
Ribuan Masayarakat Pulau Sumbawa menyambut kedatangan Anies Baswedan
Ribuan Masayarakat Pulau Sumbawa menyambut kedatangan Anies Baswedan [Instagram@aniesbaswedan]

Limawaktu.id, - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bernostalgia di Pulau Sumbawa, saat kunjungannya di Pulau Sumbawa. Hal itu dia ungkapkan dalam akun instagramnya, Kamis (2/2/2023).

Menurut Anies, kembali ke Sumbawa seperti pulang ke kampung halaman. 21 tahun lalu, saat masih menjadi mahasiswa, kami melakukan penelitian disertasi dan pengabdian masyarakat di Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat (saat itu masih masuk dalam Kabupaten Sumbawa).

“Kami berangkat naik kapal feri dari Lombok Timur menuju ke Sumbawa Besar lalu menuju Kecamatan Taliwang,” kenang Anies.

Dikatakan Anies, Suasana dulu dan sekarang masih sama, masyarakat Sumbawa hangat, egaliter dan begitu ramah. Kami memiliki kenangan bahwa masyarakat Sumbawa selalu menjadi orang yang terbuka dan mau mendorong perubahan.

“Semangat itu masih kami rasakan saat bertemu ribuan masyarakat yang memenuhi Lapangan Cenderawasih, Sumbawa, sore kemarin,” katanya.

Anies berterima kasih atas kehadirannya, ini membuktikan bahwa masyarakat Sumbawa ingin perubahan. Masyarakat Sumbawa tidak lipat tangan, tapi ikut turun tangan bersama untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Sebelumnya, Anies menyapa masyarakat Bima. Disambut Tari Wura Bongi Monca dan Tari Buja Kadanda.

“Alhamdulillah kami mendarat di Bandara Sultan M Salahuddin, Bima. Bahagia dapat kembali menyapa dan bersilaturahmi dengan warga Bima yang dikenal tangguh, bersahabat, dan pekerja keras,” paparnya.

Kami memiliki kedekatan tersendiri dengan Bima, salah satunya melalui program Indonesia Mengajar. Sepanjang 2011-2016 program ini mengirim tunas-tunas bangsa untuk mengajar di berbagai kecamatan di Bima maupun Dompu.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer