Kamis, 19 Januari 2023 15:26

Anies Bakal Sapa Ribuan Warga Kabupaten Bandung

Penulis : Bubun Munawar
Anies  Baswedan berada di Inggris, untuk berburu buku di Portobello Road Market, London, Kamis (19/1/2023)
Anies Baswedan berada di Inggris, untuk berburu buku di Portobello Road Market, London, Kamis (19/1/2023) [Instagram@Anies Baswedan]

Limawaktu.id, Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan bakal larut bersama ribuan warga Kabupaten Bandung saat digelarnya Jalan Sehat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/1/2023).

Menurut Ketua Dewan Pertimbangan Partai  NasDem Jabar, Rajiv, Anies datang ke Kabupaten Bandung untuk mengikuti kegiatan jalan sehat sekaligus bertemu dengan warga.

"Yang mau ikut Jalan Sehat bersama Bapak Anies Baswedan, bisa langsung saja datang ke Si Jalak Harupat, enggak perlu daftar online," kata Rajiv, dikutip Kumparan, Kamis (19/1/2023)

Menurut dia, maraknya warga yang akan datang dalam kegiatan itu menjadi bukti Jabar bakal menjadi lumbung suara Anies. Acara jalan sehat itu bertema 'Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024'. Tak hanya Anies, kegiatan itu bakal dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Sementara ini Anies tengah berada di Inggris, untuk berburu buku di Portobello Road Market, London. Portobello Market ini sebenarnya sebuah jalan sepanjang hampir satu kilometer yang toko-tokonya banyak menjual barang antik, mungkin yang terbesar di Inggris.

“Beberapa tokonya sempat menjadi lokasi syuting film populer Inggris seperti Notting Hill dan Paddington. Walaupun terkenal sebagai pasar antik, Portobello juga menjadi surga bagi pecinta fesyen, kuliner, buku dan musik. Kadang kita bisa menemukan sesuatu yang unik atau inginkan dari dulu dengan harga menarik, seperti peta dunia ini,” ungkap Anies di akun instagramnya, Kamis (19/1/2023).

Dia menyatakan, dulu sering menyampaikan kepada kepala sekolah dan guru agar memasang peta dunia di kelas-kelas kita, agar jadi mimpi dan inspirasi bagi anak Indonesia untuk belajar dan berkarya sampai level dunia.

“Sebaliknya, saya sering pula berpesan pada pelajar Indonesia di luar negeri: pasang peta Indonesia, sebagai pengingat tiap waktu bahwa di Tanah Air itulah kita akan mengabdi tanpa batas,” pungkasnya.

Baca Lainnya