Senin, 25 September 2017 11:39

Angkutan Online Geser Angkutan Konvensional?

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
 Ratusan sopir angkot menyampaikan aspirasinya kepada Dishub Kota Cimahi, di Gedung Technopark.
Ratusan sopir angkot menyampaikan aspirasinya kepada Dishub Kota Cimahi, di Gedung Technopark. [limawaktu dok]

Limawaktu, - Aksi demo sopir Angkutan kota di Bundaran Leuwigajah Kota Cimahi, diduga karena keberadaan angkutan online yang telah menggeser keberadaan angkutan konvensional .

Peserta aksi demo sopir angkot di Cimahi merupakan angkutan yang melayani trayek Cibeber - Cimahi, Cimindi - Cimahi, Contong - Cimahi, dan Cangkorah Cimahi.

Menurut koordinator aksi demo yang juga ketua KKU angkutan Cimindi - Cimahi, Ari Wibowo, pihaknya meminta agar Dishub memberikan solusi bagi angkutan kota yang mulai tergeser oleh angkutan berbasis online.

"Angkutan online ini jadinya seenaknya dalam mencari penumpang, mereka mengambil penumpang di trayek angkutan," ujarnya ditemui saat aksi demo berlangsung, Senin (25/9).

Ari melanjutkan, dia dan rekan-rekan sopir lainnya akan terus melakukan aksi sampai ada jalan keluar terbaik yang tentunya tidak merugikan pihaknya.

"Kami sebetulnya meminta agar trayek kami yang sekarang itu diperpanjang, agar kami bisa beroperasi memasuki jalan Cibeureum Cimahi, sampai batas Kota Cimahi dan Bandung," paparnya. (kit)