Senin, 25 Desember 2017 16:45

Angka Kriminalitas dan Kecelakaan Lalin di Jabar Turun

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat melakukan pengecekan ke sejumlah Gereja di Kota Bandung, Minggu (24/12) malam.
Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat melakukan pengecekan ke sejumlah Gereja di Kota Bandung, Minggu (24/12) malam. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Tingkat kecelakaan dan tindak Kriminalitas saat malam Natal di wilayah Jawa Barat menurun, hal itu dikatakan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat melakukan pengecekan ke sejumlah Gereja di Kota Bandung, Minggu (24/12) malam.

"Angka kriminalitas yang menonjol di wilayah Jabar menurun, karena biasanya petugas mendapatkan laporan sebanyak 80 laporan, dan sekarang hanyak 31 laporan," kata Agung.

Selain angka kriminalitas, lanjut Agung, angka kejadian kecelakaan lalulintas di wilayah Jabar pun menurun, walaupun sedikit mengalami antrian di sejumlah wilayah. "Angka kecelakaan menjelang Natal pun menurun, meskipun terdapat kepadatan kendaraan di Jalur Nagreg dan Cipali," ungkapnya.

Menurutnya, kondusifitas ini dikarenakan berkat sinergitas antara Polri, TNI serta Dinas terkait dari pemerintahan yang langsung ikut serta melakukan pengamanan secara preventif di Jalan dan pengamanan di setiap gereja. Namun, kata Agung, kepadatan di kawasan wisata akan terjadi mulai Senin (25/12).

"Sehingga, kami akan ploting pasukan di tempat wisata seperti yang berada di Kabupaten Bandung, Garut dan Puncak," ucapnya.

Lebih jelas lagi Agung menerangkan, untuk pengamanan Tahun Baru, pihaknya akan menerjunkan sebanyakan 2800 personil gabungan Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi untuk pengamanan di sejumlah jalur.

"Ribuan personil itu nanti tahun baru sesuai perintah pangdam akan di pagar betis, Lembang Bandung harus ada TNI dan polisi, pasalnya wilayah tersebut akan mengalami kepadatan yang cukup parah," pungkasnya. (lie)

Baca Lainnya