Kamis, 29 Juni 2023 19:50

Anggota Kodim 0603/Lebak Bantu Perawatan Siti Amelia Penderita Hidrosefalus ke Rumah Sakit

Penulis : Bubun Munawar
Serda Deni, Babinsa Kodim 0603/Lebak merujuk Balita usia sepuluh bulan, ke Rumah Sakit Kencana Serang, Rabu (28/06/2023).
Serda Deni, Babinsa Kodim 0603/Lebak merujuk Balita usia sepuluh bulan, ke Rumah Sakit Kencana Serang, Rabu (28/06/2023). [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id, Lebak - Penderitaan Siti Amelia (10 bulan) pasien penderita Hidrosefalus, berjenis kelamin perempuan yang merupakan anak dari pasangan Eman dan Mia Sriwahyuni warga keluarga kurang mampu, di Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Lebak, Provinsi Banten   mengalami pembengkakan pada kepala, akibat penyakit Hidrosefalus mengugah kepedulian Babinsa setempat.

Serda Deni, Babinsa Kodim 0603/Lebak dengan tulus dan sigap membantu merujuk Balita usia sepuluh bulan, ke Rumah Sakit Kencana Serang, Rabu (28/06/2023).

"Dengan menggunakan kendaraan Ambulance Kodim 0603/Lebak, Siti Amelia di berangkatkan menuju rumah sakit Kencana Serang. Selanjutnya dirawat di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ditangani oleh dr Dian," terang  Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos., melalui saluran telepon seluler, Kamis (29/06/2023).

Menurutnya, hal tersebut merupakan inisiatif dari Korem 064/Maulana Yusup dan Kodim 0603/Lebak melalui Babinsa setempat untuk melakukan jemput bola ke rumah warga.

"Pasien selanjutnya akan di rujuk ke RSUD Banten atau RS Sariasih, namun masih dilaksanakan koordinasi melalui Karumkit RS Kencana Serang,"  katanya.

Mendapatkan pertolongan dari anggota Kodim 0603/Lebak tersebut, Eman, orang tua dari Siti Amelia mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari TNI, yang selama ini telah membantu anaknya mulai perawatan hingga sampai di rujuk ke Rumah Sakit.

"Terimakasih banyak atas semua bantuan dan kepedulian dari Bapak-bapak TNI semuanya, semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak TNI, Aamiin,” tutup Eman.

Baca Lainnya