Senin, 25 September 2023 22:54

Anggota GMNI Diminta Mampu Membentuk Karakter Jatidiri Bangsa

Penulis : Bubun Munawar
DPC GMNI Unjani Cimahi melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Komisariat Unjani, Minggu (25/9/2023).
DPC GMNI Unjani Cimahi melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Komisariat Unjani, Minggu (25/9/2023). [Istimewa]

Limawaktu.id, Cimahi - Anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Jenderal Achmad Yani  diminta untuk mampu membentuk karakter dan jatidiri bangsa yang nasionalis dengan berpanutan kepada ajaran-ajaran Bung Karno.

Hal itu disampaikan Ketua DPC GMNI Cimahi Bidang Politik Iwan Ridwanuddin, saat pelaksanaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) GMNI Komisariat Unjani, Minggu (25/9/2023).

"Dengan PPAB ini diharapkan mahasiswa dapat membentuk karakter jatidiri bangsa yang nasionalis dengan berpanutan kepada ajaran ajaran Bung Karno,” terangnya.

Dia menjelaskan, PPAB GMNI yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Komisariat GMNI  Achmad Yani dengan tema nation and character building mencapai kejayaan GMNI di Cafe 3d Padasuka, Kota Cimahi, 23-24 September 2023.

“PPAB harus dapat menciptakan kader yang bisa menjadi pembawa perubahan (agent of change) dan harus menempatkan tahun ini sebagai tahun vivere pericoloso atau tahun menyerempet bahaya agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud dengan sumber daya yang inovatif dan kreatif," jelas Iwan.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mardi Santoso mengungkapkan, mahasiswa harus menjadi Pemain dalam kontestasi digitalisasi dan harus mewujudkan kesatuan dan persatuan NKRI.

Hal yang sama disampaikan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Cimahi.

Mneurutnya, mahasiswa harus ikut serta dalam peningkatan keamanan juga ikut bermitra mewujudkan keamanan demi menyokong indonesia emas 2045.

Baca Lainnya