Selasa, 1 Desember 2020 15:05

Anggota Fraksi Demokrat Bina Pelaku UKM di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Cimahi - Menindaklanjuti instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi Yulianawati melakukan pembinaan kepada para pelaku UKM di Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Bentuk pembinaan yang dilakukan anggota DPRD Daerah Pemilihan Kota Cimahi I ini berupa membantu agar para pelaku UKM ini menjadi legal, sehinga memiliki kekuatan hokum. Yulianawati membantu proses perizinan pelaku UKM di Cimahi, sehingga memiliki Surat Izin Usaha Mikro yang dikeluarkan pemerintah kecamatan.

“Ada sepuluh UKM yang dibina saya disini, sehingga mereka memiliki izin usaha mikoro dari pemerintah sebagai bagian dari pembinaan UKM yang saya lakukan,” ungkap anggota Fraksi Demokrat yang akrab disapa Yuli ini, di Ciawitali, Selasa (1/12/2020).

Dikatakan Yuli, selain memberikan pembinaan bagi UKM, saat itu juga dirinya memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku UKM di Kelurahan Citeureup. Bantuan diberikan langsung Yulianawati bersama Koordinator  Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso Iwan Setiawan dan Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Didi Aspani.

“Saya juga berikan sedikit bantuan modal usaha kepada para  pelaku UKM disini,”  katanya.

Yuli berharap, setelah memiliki Surat Izin Usaha Mikro dari pemerintah, para pelaku UKM ini bias dilibatkan ketika ada program yang berkaitan dengan pelaku usaha di Kota Cimahi, sehingga akan berdampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat di kota Cimahi.

“Mereka bisa saling bertukar informasi tentang kegiatan usahanya sehingga ada peningkatan ekonomi saat masa pandemi ini,” pungkasnya.

Salah seorang pelaku UKM di Kota Cimahi Ninin Yuningsih mengaku bersyukur dengan adanya bantuan proses perizinan usaha mikro yang dilakukan anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi Yulianawati ini. Para pelaku usaha menjadi lebih tenang dalam melakukan aktivitas ekonominya untuk menghidupi keluarga masing-masing.

“Mewakili para pedagang disini saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Ibu Yulianawati,” katanya.

Baca Lainnya