Minggu, 12 Desember 2021 9:51

Anggaran Untuk KNPI Kota Cimahi Dinilai Tidak Ideal

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-  Dibutuhkan anggaran yang memadai untuk memajukan kepemudaan di Kota Cimahi. Pasalnya sebagus apapun program yang ditetapkan tak akan terwujud jika anggaran yang ada tidak ideal.  

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Kota Cimahi yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Hasan, usai menghadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Cimahi, di Gedung Cimahi Technopark, Sabtu (11/12/2021) malam.

Menurutnya, untuk memajukan kepemudaan Pemerintah Kota Cimahi harus memberikan dukungan anggaran yang memadai, sehingga program yang ditetapkan oleh KNPI Kota Cimahi bisa berjalan dengan baik. Sedikitnya dibutuhkan dana sekitar Rp1Miliar bagi peningkatan kepemudaan di Kota Cimahi.

“KNPI Butuh dana sekitar Rp1 Miliiar, dan saya yakin Plt Walikota pak Ngatiyana akan mengerti tentang hal ini,” katanya.

Sementara, Sekda Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan mengungkapkan, Pemerintah Kota Cimahi membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang, termasuk didalamnya peranan para pemuda. Pemerintah memiliki keterbatasan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Karenanya, para pemuda harus ikut berpartisipasi didalamnya.

“Kami membutuhkan peranan pemuda dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Saat ini pelayanan kepada masyarakat banyak dilakukan dengan dunia IT, sehingga keterlibatan pemuda sangat dibutuhkan dalam mengimplementasikan dunia IT untuk melayani masyarakat. Banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama-sama dalam membangun Kota Cimahi disegala bidang.

Sedangkan mantan Ketua KNPI Kota Cimahi Muhya Hadian mengatakan, para pemuda di Kota Cimahi jangan Cuma diam, tetapi harus memberikan masukkan-masukan yang konstruktif kepada pemerintah agar pelaksanaan pemerintahan di Kota Cimahi bisa berjalan dengan benar.

“Agen perubahan itu ada ditangan pemuda, jadi para pemuda jangann diam tidak berbuat apa-apa, pemuda Cimahi harus kreatif, inovatif dan adaptif, ” paparnya.

 

    

Baca Lainnya