Kamis, 2 Juli 2020 12:13

Anak 5 Tahun Dicabuli Pemilik Warung di KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Ondi Permana  (45) Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur Saat Diamankan Pihak Jajaran Polres Cimahi.
Ondi Permana (45) Tersangka Pencabulan Anak Dibawah Umur Saat Diamankan Pihak Jajaran Polres Cimahi. [Foto istimewa]

Bandung barat - Tukang warung yang tinggal di Kampung Pojok RT 01/10, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ondi Permana (45) terancam melewatkan kurban tahun ini di penjara.

Sebab pemilik warung tersebut diduga telah mencabuli anak di bawah umur berinisial NA (5) sebulan lalu. Tersangka sudah ditangkap belum lama ini dan ditahan di Mapolres Cimahi.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan, kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur itu terjadi pada 22 Mei lalu ketika korban dipinta orang tuanya membeli sikat di warung tersangka.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro saat gelar perkara.

"Seorang anak dibawah umur, 5 tahun sedang jajan di warung di dekat rumahnya kemudian saat jajan oleh penjual yang juga pelaku anak diajak masuk warung," ungkap Yohannes saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kamis (2/6/2020).

Di dalam warung tersebut, tersangka mulai melakukan aksi bejatnya. Ondo memasukan tangannya ke dalam celana korban, hingga memasukan jari manisnya ke dalam kemaluan korban.

"Setelah puas, pelaku menyuruh korban kembali ke rumahnya," ujar Yohannes.

Sesampainya di rumah, korban menceritakan kejadian memalukan itu kepada orang tuanya. Tak terima dengan kelakuan bejat pelaku, orang tua akhirnya melaporkannya ke pihak kepolisian pada 23 Mei lalu.

Kemudian, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi maupun pelaku. Selain tentunya melakukan visum terhadap korban.

Berdasarkan keterangan dan alat bukti yang cukup, pihak kepolisian akhirnya mengamankan Ondi. Ia akan diganjar dengan Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"Ancaman hukuman pidananya 5-15 tahun," tandas. 

Baca Lainnya