Kamis, 6 Juli 2023 16:47

Amin Bersyukur Rumahnya Diperbaiki Kodim 0611/Garut

Penulis : Bubun Munawar
Rumah Amin (67) warga Desa Cintarakyat Kecamatan  Samarang Kabupaten  Garut diperbaiki rumah melalui kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut, pada Rabu (05/07/2023).
Rumah Amin (67) warga Desa Cintarakyat Kecamatan Samarang Kabupaten Garut diperbaiki rumah melalui kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut, pada Rabu (05/07/2023). [Pendam III/Siliwangi ]

Limawaktu.id, Garut, - Amin (67) warga Desa Cintarakyat Kecamatan  Samarang Kabupaten  Garut mengaku bersyukur atas bantuan yang dilakukan Kodim 0611/Garut , karena dirinya mendapatkan bantuan perbaikan rumah melalui kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut, pada Rabu (05/07/2023).

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhaniswiro, S.Sos., mengungkapkan, di wilayah Koramil 0611-12/Samarang pihaknya membantu warga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah

“ Amin dalam kehidupan sehari-harinya sebagai buruh dengan upah yang hanya cukup untuk kebutuhan harian, sehingga tidak sanggup untuk memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh.Melihat kondisi demikian, kami selaku aparat kewilayahan berupaya untuk membantu kesulitan yang dialami warga di wilayah binaan,” ungkap Dhaniswiro, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/7/2023).

Menurutnya, pelaksanaan Karya Bakti dengan kegiatan pembangunan pada Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) merupakan bentuk kepedulian satuan jajaran TNI AD khususnya Kodim 0611/Garut dalam mendorong pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Hal ini dalam rangka untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitar, selain itu karya bakti dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dandim.

Dikatakan Dhaniswiro, dengan adanya program Karya Bakti pembangunan Rutilahu tersebut, pihaknya dapat membantu keluarga Amin agar memiliki rumah yang layak huni.

“Kedepannya sesuai kemampuan kami, bukan hanya keluarga bapak Amin, tapi  warga yang lain juga dapat kami bantu untuk mendapatkan rumah yang layak huni,” kata Dandim.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih terus terlontar dari Amin dan keluarganya kepada Kodim 0611/Garut yang telah membangun rumah bagi keluarganya sehingga rumahnya menjadi layak huni.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bapak TNI yang telah membangun rumah saya hingga layak untuk di huni, semoga kebaikannya mendapat balasan yang baik dari Yang Maha Kuasa,” ucap Amin. 

Baca Lainnya