Sabtu, 30 September 2023 9:30

Amanda Soemedi Beri Motivasi Peserta Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI

Reporter : Iman
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Pelindung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin menghadiri persiapan Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Pelindung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin menghadiri persiapan Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023 [ist]

Limawaktu.id -- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Pelindung Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin mengapresiasi keberadaan Perwosi di Jabar untuk perempuan bisa berkreasi melalui bidang olahraga.

Menurutnya, olahraga merupakan hal penting dalam menjaga keseimbangan mental dan fisik, bukan hanya sekadar lifestyle .

"Kita tahu bahwa perempuan memiliki peran yang kompleks di berbagai lini kehidupan, dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga perannya di masyarakat," ungkap Amanda saat menghadiri persiapan Lomba senam kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023 di GOR Laga Silatda Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (29/9/2023).

"Terlebih kita pernah melewati masa sulit saat COVID-19, dimana hal tersebut mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga kesehatan," imbuh Amanda.

Oleh karena itu melalui Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023 ini kemampuan dan potensi Perwosi Jabar akan dibuktikan. Diharapkan peserta pun menunjukkan performa yang terbaik dengan terus berlatih.

Ia menekankan pula kepada peserta untuk terus menjunjung sportivitas karena kemenangan bukan hanya menjadi target.

"Bahwa dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah. Kemenangan pasti menjadi target, tapi yang terpenting adalah menjaga semangat sportivitas," tuturnya.

Ketua Perwosi Jabar Lina Marlina menuturkan, Jawa Barat akan mengikutsertakan dua tim dalam Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2023 di Jakarta.

Baca Lainnya