Rabu, 27 April 2022 21:15

Aman, Stok Kebutuhan Pokok di Jabar

Reporter : Iman Nurdin

Kab. Ciamis (Limawaktu.id),- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau langsung ketersediaan stok bahan pokok di salah satu pasar tradisional di Kab. Ciamis, Rabu (27/04/2022).

Dalam tinjauan tersebut, Uu langsung menanyakan kepada para pedagang mengenai ketersediaan bahan pokok dan harga. Dari hasil tijauan, Uu memperoleh informasi bahan pokok relatif aman dan tersedia. Meski demikian, beberapa harga mengalami kenaikan.

"Alhamdulillah, ketersediaan kebutuhan masyarakat aman. Namun beberapa harga mengalami kenaikan karena permintaan cukup tinggi," kata Uu.

Meski demikian, Uu menilai kenaikan harga masih di tahap wajar. Seperti contohnya harga cabai merah yang semula harganya Rp50.000 per kilogram, kini naik sekitar Rp80.000/kg.

"Kenaikan masih wajar, karena permintaan meningkat,"imbuhnya.

Sementara ketersediaan minyak goreng relatif mencukupi. Meski harapannya, harga minyak goreng curah dikisaran Ro16.000/liter, namun di pasaran cukup tinggi sekitar Rp22.000/liter.

"Ini tugas pemerintah, bagaimana caranya agar pasokan minyak goreng tidak melalui tangan kedua, ketiga dan seterusnya. Ini yang membuat mark up harga," kata Uu.

Walau begitu, lanjut mantan bupati Tasikmalaya ini, ketersediaan minyak goreng pun cukup aman untuk stok lebaran.

Dari hasil pantauan dan laporan dari beberapa pasar tradisional, Uu menjamin stok kebutuhan pokok di Jawa Barat aman. Diriya pun berterima kasih kepada para pedagang telah membantu pemerintah daerah untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena adanya pedagang inilah kebutuhan pokok masyarakat bisa tersedia," pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer