Senin, 18 Oktober 2021 13:47

Alumni Taruna Akabri 1989 Gelar Baksos 33 Tahun Pengabdian

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Menandai 33 tahun pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus dalam rangka Peringatan HUT Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Alumni Taruna Akabri Angkatan 1989 menggelar Baksos berupa pembagian sembako dan vaksinasi.

Untuk wilayah Kota Bandung dan Cimahi Distribusi bantuan disampaikan Pussenarmed Kodiklat TNI Angkatan Darat, di Taman Kartini depan Makopussenarmed, Jalan Baros, Kota Cimahi pada pada Senin (18/10/2021).

Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (DANPUSSENARMED) Kodiklat TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) menyebutkan, pihaknya diberi amanah oleh para Alumni Taruna (Altar) Akabri 1989 untuk mendistribusikan paket sembako dan vaksinasi untuk 3000 sasaran yang dihimpun para Altar untuk warga Bandung dan Cimahi.

"Kami mendapatkan amanah untuk menyampaikan bantuan dari Altar Akabri 1989 untuk membantu warga ditengah Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir,' ungkapnya, saat menyerahkan bantuan.

Menurutnya, kegiatan Baksos digelar diseluruh Indonesia ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian para Altar Akabri 1989 yang terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian, dan  dibantu oleh Pemerintah Daerah. 

Sementara, Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan Baksos tersebut mengungkapkan, salah satu indikator untuk meningkatkan herd immunity masyarakat adalah ketika 80 persen masyarakat telah mendapatkan vaksinasi.

"Sesuai standar WHO jika vaksinasi di Indonesia sudah mencapai 80 persen, kita sudah diakui oleh dunia,' ungkapnya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengucapkan terimakasih kepada para Altar Akabri 1989 yang telah menggelar Baksos bagi masyarakat, khususnya di Kota Cimahi sehingga diharapkan akan diikuti oleh elemen masyarakat lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kota Cimahi kami mengucapkan terimakasih kepada Alumni Taruna Akabri 1989 dan Pussenarmed yang telah peduli membantu masyarakat khusunya Kota Cimahi," pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Lainnya