Selasa, 21 November 2017 0:22

Alumni SMA KP Salurkan Bantuan Korban Banjir Kab. Bandung

Reporter : Yulie Kusnawati
Sebagian alumni SMA Karya Pembanguan, Baleendah
Sebagian alumni SMA Karya Pembanguan, Baleendah [limawaktu]

Limawaktu.id, - Alumni SMA Karya Pembangunan (KP) Baleendh angkatan 90' Penyaluran bantuan kemanusiaan bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung, pada Senin (20/11/2017).

Koordinator Alumni SMA KP Baleendah angkatan 90' , Hj. Atie (47) mengatakan, pihaknya telah melaksanakan pemberian bantuan kepada para korban banjir yang jarang terjamah oleh donatur lainnya. Oleh karena itu, kata Atie, pihaknya dengan sengaja mencari wilayah tersebut.

"Demi kemanusiaan, kami mengumpulkan teman-teman semsa SMA dulu untuk menjadi donatur. Dan untuk penyalurannya kami sengaja mencari daerah yang kurang terjamah oleh donatur lainnya," kata Atie saat diwawancara ditempat pengaluran sembako di Kampung Citeurep, Senin (20/11/2017).

Atie juga mengaku, pihaknya telah membuat 200 bingkisan sembako, kebutuhan bayi seperti Susu, pampers, pakaian dan lain-lainnya. "Meskipun tidak banyak, tapi kekompakan ini yang diharapkan," ungkapnya.

Dia pun mengungkapkan, dirinya dan teman-temannya telah memberikan dengan sukarela menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan. Padahal, katanya, hanya beberapa hari saja inisiatif pemberian bantuan bencana banjir tersebut diluncurkan di media sosal, namun dapat terkumpul dana yang lumayan dan pantas untuk membantu sedikit kesulitan yang dialami oleh saudara-saudara kita para korban banjir.

"Hanya dalam waktu dua hari, kami bisa mengumpulkan ratusan paket untuk soudara-soudara kita yang terkena bencana, mudah-mudahan mereka iklas dan tabah diberi ujian ini. Kami berharap, agar bencana banjir ini cepat ditanggulangi oleh pihak pemerintah, pasalnya, bencana ini bisa satu tahun dua kali dialami para korban banjir," pungkasnya. (lie)*