Jumat, 9 April 2021 22:02

Alumni KNPI Menginginkan Kota Cimahi Dipimpin Orang Cimahi

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Mantan Ketua dan Pengurus KNPI Kota Cimahi yang tergabung dalam Korps Alumni KNPI Cimahi menginginkan adanya orang Cimahi yang muncul menjadi pemimpin di Kota Cimahi. Pasalnya, Kota Cimahi memiliki pengalaman pahit dengan kejadian tiga pemimpin Cimahi tersangkut kasus hukum. Hal itu mengemuka saat digelarnya Saresehan DPD KNPI Kota Cimahi, di Bumi Arena, pada Jum’at (9/4/2021).

Pelaksana kegiatan Sareseshan Dude Indraparja mengungkapkan, digelarnya saresehan ini dilakukan untuk menampung aspirasi dari para alumni Ketua maupun pengurus KNPI pertama hingga saat ini. Pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir, kedepan akan dibuatkan sebuah wadah Korps Alumni KNPI.

“Kami bertemu kali ini untuk bertukar pikiran mencari ide dan gagasan,” ungkapnya.

 Sedangkan Mantan Ketua KNPI Kota Cimahi pertama Muhya Hadian mengungkapkan, dalam saresehan tersebut secara spontan mengemuka adanya keinginan dari mantan Ketua dan Pengurus KNPI agar dari Cimahi muncul sosok pemimpin yang mampu menjadi pemimpin di Kota Cimahi. Hal itu merupakan sebuah ‘ghirah’ yang sangat wajar senagai sebuah semangat atau motivasi yang tidak ada salahnya. Yang menjadi salah ketika membentur aturan.

“Pengalaman pahit ini kami tidak mau terulang kembali, Mungkin ini kelalaian dari kami sehingga kejadian seperti ini sangat ,memprihatinkan, ,” terangnya, usai pelaksanaan Saresehan.

Dia melanjutkan, sudah cukup bagi masyarakat Kota Cimahi memberikan kesempatan kepada orang luar menjadi pemimpin di Kota Cimahi. Walaupun secara aturan tidak ada untuk membatasai hal itu tetapi pihaknya juga tidak salah.

“Jangan salahkan kami jika ada orang Cimahi yang memiliki potensi dan kualitas untuk menjadi pemimpin di Kota Cimahi,” lanjutnya.

Sementara, mantan Ketua KNPI Kota Cimahi berikutnya Dani Prianto Hadi  menyatakan, adanya Gerakan spontan menginginkan adanya orang Cimahi yang menjadi pemimpin Cimahi, karena selama 19 tahun berdiri di Cimahi belum pernah ada pemipimpin orang Cimahi. Keinginan ini merupakan sesuatu yang tidak salah dan tidak melanggar aturan.

“Mudah-mudahan keinginan baik dari kawan-kawan ini mendapatkan rido Allah SWT,” pungkasnya.

 

 

 

 

Baca Lainnya