Kamis, 22 November 2018 10:55

Allhamdulilah, Stok Logistik Bencana di Cimahi Aman Hingga Akhir Tahun

Reporter : Fery Bangkit 
Banjir Yang Terjadi Di RW 2 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.
Banjir Yang Terjadi Di RW 2 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Ketersediaan logistik yang dimiliki Badan Penangguulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi dinyatakan aman hingga akhir tahun.

Meski begitu, stok logistik seperti tenda, makanan siap saji, indomie, air mineral, makanan tambahan dan lain-lain terus berkurang mengingat peristiwa bencana alam seperti banjir belakangan ini masih terjadi di Kota Cimahi.

"InsyaAlloh untuk saat ini masih aman terkendali walau banyak permintaan," ujar Dani Bastiani, Kepala BPBD Kota Cimahi saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Kamis (22/11/2018).

Peristiwa bencana terakhir terjadi di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, kemarin. Dimana sekitar 19 rumah warga di RT 01/02 sempat terendam banjir. Otomatis, adanya kejadian itu akan ada bantuan logistik yang disalurkan.

Untuk kebutuhan logistik, kata Dani, pihaknya mendapat bantuan dari Pemerintah provinsi Jawa Barat maupun pemerintah pusat. Selain tentunya dari anggaran Pemerintah Kota Cimahi. Dana yang didapat untuk kebutuhan logistik mendapai Rp 300 juta per tahun.

"Kalaupun ada kekurangan juga kita sampaikan ke provinsi karena itu bantuan pusat dan provinsi. Selain memang di sini juga ada bantuan walaupun terbatas," jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer