Minggu, 22 Juli 2018 21:55

Alhamdulillah. . . . Pengajuan Hibah Lahan dari Pusdik Armed untuk Pelebaran Jalan di ACC

Reporter : Fery Bangkit 
Jalan di sekitaran pertigaan Baros, depan Pusdik Armed.
Jalan di sekitaran pertigaan Baros, depan Pusdik Armed. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Wakil Wali Kota cimahi, Ngatiyana menyebutkan, pengajuan surat permohonan hibah lahan dari Pusdik armed sudah ditempuh sejak tujuh bulan lalu. Pengajuan itu ditujukan kepada Kodiklat TNI AD dan Kodam III Siliwangi, namun saat ini baru bisa direalisasikan.

Hibah lahan seluas 4 meter milik Pusdik Armed itu akan digunakan untuk pelebaran jalan di sekitaran pertigaan baros, depan Pusdik Armed.

Baca Juga : Pemkot Cimahi dapat Lampu Hijau dari Pusdik Armed untuk Lebarkan jalan di Pertigaan Baros

"Saya koordinasi dulu ke Asisten Logistik (Aslog) KSAD, lalu ke Dan Kodiklat dan Pangdam, lalu menemui jajaran lainnya. Semuanya sudah ditempuh. Akhirnya sekarang terealisasi, semua turun ke lapangan langsung melakukan pengukuran dan pemasangan patok pelebaran jalan," bebernya, Minggu (22/7/2018.

Deretan pohon besar yang ada di ruas jalan, diakui Ngatiyana, terpaksa ditebang. Namun pihaknya bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pusdik Armed langsung melakukan penanaman ulang, baik di lahan milik pemkot dan di lahan militer.

"Pohon yang ditebang bakal diganti dengan kompensasi penanaman pohon di lokasi lain. Ini semata untuk kepentingan umum, dan pihak TNI responsif sekali. Mudah-mudahan dinas terkait bisa gerak cepat," tuturnya.

Hibah lahan untuk pelebaran jalan tersebut tentunya memerlukan timbal balik. Terkait kompensasi penggunaan lahan Pusdik Armed, lanjut Ngatiyana, hasil koordinasi, bakal ada kompensasi berupa pembuatan museum militer di beberapa titik.

"Di lokasi 3 (tiga) unit rumah dinas Pusdik Armed, bakal dibuat menjadi museum militer. Termasuk alutsista yang bisa dipamerkan seperti meriam bakal dipasang juga," katanya.

Baca Lainnya