Sabtu, 18 Agustus 2018 21:20

Alat Tempur Tentara Hiasi Upacara Kemerdekaan RI di Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Ada yang tak biasa dilihat saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini. Pasalnya, upacara bendera yang dipimpin Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna ini, sejumlah alat tempur tank milik TNI Angkatan Darat berjejer dilokasi upacara.

Tamtama Pengemudi Peralatan Tempur Batalyon Armed 4 Praka Zainal mengungkapkan, dirinya ditugaskan atasannya untuk mengendarai tank baja milik Yon Armed 4 untuk ikut memeriahkan uapacar HUT ke-73 Republik Indonesia di Lapang Rajawali pada Jum’at (17/8).

Dia mengaku, sudah delapan tahun dipercaya atasannya untuk mengemudikan peralatan tempur tank baja milik TNI AD ini. Zainal mengaku bangga mendapatkan tugas dari atasannya untuk menegmudikan tank baja tersebut.

“Selain saya bangga karena dipercaya atasan untuk mengemudikan peralatan tempur, juga bisa menjadi cerita bagi para sahabat dan kerabat,” ungkapnya, idsela upacara.

Komandan Batalyon Armed 4 Letkol TNI (Art) Trio Arto menyebutkan, kehadiran tank baja milik TNI AD ini merupakan bentuk partisipasi dari prajurit TNI dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Kita berada di wilayah Kota Cimahi jadi sudah sewajarnya ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ini,” sebutnya.

Baca Lainnya