Sabtu, 2 April 2022 10:19

Aksi Keren The Gunners Band Memukau Dewan Juri Festival Band TNI AD

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Aksi Keren diperlihatkan The Gunners Band, saat digelarnya Festival Band TNI Angkatan Darat tahun 2022 di Mabes TNI AD belum lama ini. Satu tembang hits Bon Jovi berjudul Bed of Roses memukau dewan juri dan mereka  berdiri memberikan aplaus kepada grup band asal Armed ini.

Digawangi  Sertu Dedin Sholahudin (Vokal), Sertu Sopiyan (drum), Kopda Hermanto (Gitar), Kopda Vifki (Keyboard) dan Serda huda (Piano), Kopda Arif (Bas) serta Serka Meika (Gitar).

“Alhamdulillah kami bisa masuk sepuluh besar Festival Band TNI AD  se Indonesia,” ungkap Vokalis The Gunners Band Sertu Dedin Sholahudin, Jum’at  (1/4/2022)

Penampilan The Gunners Band ini membuat juri terpukau dan berdiri memberikan aplaus usai Bed of Roses dibawakan dengan apik prajurit Armed TNI AD ini.  

Dikutip tniad.mil.id, Festival ini menghadirkan musisi ternama tanah air  yang  didaulat menjadi juri, dalam kegiatan untuk   menggali potensi prajurit dan PNS TNI AD di bidang seni musik yang digelar di Mabesad, Jakarta, Senin (28/3/2022). 

Musisi ternama yang didaulat menjadi juri saat itu adalah Johan Untung, David (Eks Band Naif), Krisyanto (Band Jamrud), Sultan Djorghi, serta Sandy (Pas Band). Festival Band TNI AD sendiri  berlangsung selama dua hari (28 sampai 29 Maret 2022), dengan 51 Peserta dari Satuan Kotama dan Balakpus TNI AD.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui  Dirajenad Brigjen TNI Faisal Ahmadi  mengatakan, musik bukan hanya sekedar hobi atau sekedar gaya hidup, tetapi mampu menjadi ajang meningkatkan kreativitas dan semangat kerja.

“Tujuan dari lomba ini yaitu untuk menggali potensi prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bidang seni musik, menumbuhkan semangat berkompetisi dan kreativitas bermusik serta untuk kecintaan terhadap TNI AD melalui musik,” katanya.

Kasad memngungkapkan, Festival Band TNI AD ini merupakan sebuah ajang kompetisi, maka dalam penilaian tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga akan benar-benar menghasilkan juara sejati yang berkualitas dan karya yang terbaik.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer