Selasa, 24 Januari 2023 14:58

Aksi Jujur Petugas Kebersihan Stasiun Tugu Jogyakarta Menuai Decak Kagum Erick Thohir

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Stasiun Tugu Jogyakarta
Stasiun Tugu Jogyakarta [Foto : Traveloka]

Limawaktu.id,- Aksi terpuji Petugas Kebersihan Stasiun Tugu Yogya Sudaryanto yang menemukan tas berisi uang Rp44 Juta saat bekerja, menuai  decak kagum Menteri BUMN Erick Thohir. Pasalnya, Suharyanto telah menunjukan sifat jujurnya.

Diberitakan sejumlah media, seorang petugas kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sudaryanto menemukan tas berisi uang tunai lebih dari 44 juta rupiah,  yang kemudian diserahkan kepada petugas keamanan stasiun dan kini telah dikembalikan kepada pemiliknya.

“Saya menemukan tas yang tertinggal di sekitar mesin pencetak tiket pada hari Sabtu (21/1/2023) lalu,” ungkap Sudaryanto, Selasa (24/1/2023).

Setelah mengetahui tas bukan berisi benda berbahaya melainkan uang tunai dalam jumlah banyak, pihak stasiun pun kemudian mengumumkan perihal tas yang hilang hingga akhirnya bisa kembali kepada pemiliknya.

Tindakan terpuji yang ditunjukkan oleh Sudaryanto mendapat apresiasi dari Kepala Stasiun Tugu Yogyakarta dan akan mendapat hadiah. Tak terkecuali oleh Menteri BUMN Erick Thohir.  Erick mengapresiasi kejujuran Sudaryanto ini. Erick juga berharap bisa bertemu saat dirinya berkunjung ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas kejujuran Mas Sudaryanto. Ia memegang teguh amanah sebagai tenaga kebersihan di Stasiun Tugu Yogyakarta,” kata Erick, di akun instagramnya.

Ini merupakan  Contoh implementasi AKHLAK yang dapat ditiru insan BUMN lainnya.

“Salam sehat Mas Sudaryanto. Semoga suatu saat kita bisa bertemu di Stasiun Tugu,” jelas Erik.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer