Minggu, 19 Agustus 2018 23:55

Aksi Heroik Ngatiyana Patahkan Benda Keras

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana unjuk kekuatan dalam acara 'Antraksi Spektakuler Semarak Serentak' dalam rangka HUT RI ke-73 di Lap. Brigif 15 Kujang, Jln. Kebon Rumput Cimahi, Minggu (19/8/2018).

Dalam acara yang diinisiasi perguruan Merah Putih (MP) tersebut, orang nomor dua di Kota Cimahi itu mematahkan satu sasaran benda keras dihadapan ratusan pasang mata yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga : Indonesia HUT ke-73, Pendekar Merah Putih Pecahkan 73 Heible

Usai acara, Nagtiyana pun berkelakar soal aksinya mematahkan benda keras berwarna hijau itu. Menurutnya, untuk usianya saat ini, rasanya tak kuat lagi untuk mematahkan lebih dari satu benda keras.

"Dulu 4-6 juga kuat. Sekarang udah gak pernah lagi, gak kuat," tuturnya.

Di luar aksinya itu, Ngatiyana sangat mengapresiasi acara seni budaya pencak silat yang diadakan Merpati Putih ini. Terlebih lagi, acara ini diadakan bertepatan dengan momen peringatan kemerdekaan RI.

Apalagi, kata dia, seni budaya pencak silat sekarang ini mulai redup. Untuk itu, acara seperti ini sangat penting untuk menghidupkan kembali rasa nasionalisme, salah satunya dengan menumbuhkan kembali kepedulian terhadap budaya pencak silat.

"Sekarang harus ditumbuhkan lagi karena seni budaya pencak silat merupakan tradisi," tutur Ngatiyana.

Dikatakannya, dengan mengembangkan lagi seni budaya pencak silat, diharapkan akan memunculkan bakat-bakat yang bisa mengharumkan Kota Cimahi, Jawa Barat bahkan nasional.

"Mari kita cintai lagi pencak silat sehingga di Jabar bisa muncul atlet untuk tingkat nasional," imbuhnya.

Baca Lainnya