Jumat, 6 November 2020 19:59

Akibat Kemarau Tiga Bulan Pelayanan PDAM Tirta Raharja Terganggu

Penulis : Bubun Munawar

Cimahi - Tibanya musim kemarau, PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung sering mengalami gangguan pelayanan, akibat cuaca yang tidak menentu.

Menurut Supervisor Pelayanan PDAM  Tirta Raharja Wilayah Utara, Benny David, tahun ini hampir tiga bulan lamanya pelanggan yang berada diwilayah Cimahi bagian Selatan sering terganggu akibat  kurangnya pasokan air dampak dari  musim kemarau.

“Selama hampIr tiga bulan pelanggan kami di wilayah bagian selatan, seperti Cibogo, Leuwigajah Permai ataupun Cibeber  pelayanan mengalami gangguan,” ungkap Benny, Jum’at (06/11).

Dikatakannya, untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya memberikan layanan pengiriman air melalui tanki kepada pelanggan, sesuai dengan informasi yang mereka sampaikan kepada PDAM. Pengiriman ini biasanya dilakukan setelah ada komunikasi dari Ketua RT atau RW di wilayah pelanggan.

“Sebagai perusahaan air minum PDAM Tirta Raharja mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di 3 (tiga) daerah otonom yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi,” katanya.

Sementara, Salah seorang warga Kelurahan Cibeber yang juga pelanggan PDAM menyatakan, gangguan pelayanan PDAM akibat kemarau menjadi hal yang sangat wajar, karena pasokan PDAM tergatung dari debit air yang tersedia.

“Kalau kemarau mah pasti akan tersendat, tapi sekarang Alhamdulillah sudah mengalir lagi,” ungkapnya.   

Namun Supervisor Pelayanan Wilayah Utara Tirta Raharja, Benny David mengaku harus berupaya keras agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Bahkan tidak jarang pelayanan sering terganggu akibat cuaca yang tidak menentu. Seperti tahun ini hampir tiga bulan lamanya pelanggan yang berada diwilayah Cimahi bagian Selatan sering terganggu akibat musim kemarau.

Baca Lainnya