Sabtu, 26 Desember 2020 8:04

Akhirnya Pak RT Ditemukan Setelah Semalam Terkubur Material Longsor

Reporter : Fery Bangkit 
korban dendi rohendi berhasil ditemukan personel dari bpbd tni polri basarnas dan relawan
korban dendi rohendi berhasil ditemukan personel dari bpbd tni polri basarnas dan relawan [limawaktu]

Lembang - Dendi Rohendi (43) akhirnya ditemukan pada Jumat (25/12/2020) sekitar pukul 16.30 WIB, setelah 20 jam terkubur dalam material longsor.

Ketua RT 02/17, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersebut tertimbun material longsoran setinggi 15 meter sejak Kamis (24/12/2020) malam yang menimpa rumahnya.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sudah diserahkan kepada keluarga," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo di lokasi kejadian.

Sebelumnya, rumah Ketua RT yang berada di bawah tebing tertimpa longsor sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, ada empat orang yang berada di rumah tersebut. Tiga orang lainnya yang terdiri dari istri dan anak sudah dievakuasi dalam kondisi selamat.

Sementaran korban Dendi Rohendi baru ditemukan sore ini setelah personel dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan relawan melakukan pencarian sejak semalam, pencarian dilakukan menggunakan secara manual karena medannya sulit dilalui alat berat.

"Kendalanya cuaca, terus ketebalan material longsor karena lokasi gak bisa diakses dengan kendaraan berat," ungkap Duddy.

Rudi Kurniawan, personel BPBD KBB mengungkapkan, korban ditemukan setelah para personel melihat dompet, yang ternyata milik korban. Saat ditemukan, korban berada di ruang tengah dekat kursi.

"Awalnya dompet ditemukan, ternyata benar korban dekat situ. Posisinya terkelungkup, seperti berusaha melindungi diri," ungkapnya.

Korban ditemukan dalam kondisi utuh, namun memang sudah membengkak. "Masih utuh, tapi sudah membengkak dan kecium bau. Masih pakai celana pendek," tandasnya.
 
 
 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer