Kamis, 2 Maret 2023 12:42

Akan Ada Zona Bazzar di Masjid Al Jabbar

Penulis : Bubun Munawar
Masjid Al Jabbar
Masjid Al Jabbar [Wikipedia]

Limawaktu.id, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan para PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar akan ditempatkan  zona khusus bernama Pasar Bazar Al Jabbar.

“Menjelang Ramadhan di area Masjid Al Jabbar, akan ditempatkan zona khusus dan di lahan milik warga yang bersedia membangun pasar yang saya namai ‘Pasar Bazaar Al Jabbar’, tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya, Kamis (2/3/2023).

Dia  menjelaskan, Pasar Bazar Al Jabbar ini ditargetkan selesai sebelum Ramadhan 2023, sehingga dapat langsung ditempati para PKL saat bulan suci Ranadan. 

“Menjelang Ramadhan di Area Masjid Al Jabbar, akan ditempatkan zona khusus dan di lahan milik warga yang bersedia membangun pasar yang saya namai “Pasar Bazaar Al Jabbar,” jelasnya.

Dia berharap di bulan Ramadhan semua menjadi tertib, bersih dan nyaman bagi jamaah yang akan beribadah.

Masjid Raya Al-Jabbar   atau yang lebih dikenal dengan Masjid Terapung Gedebage adalah sebuah masjid yang berada di kota Bandung, dengan menghabiskan uang negara sebesar kurang lebih 1 triliun dari dana APBD Jawa Barat. Peletakan batu pertama masjid ini dilakukan pada tanggal 29 Desember 2017 oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat saat itu, Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar.

Baca Lainnya