Rabu, 4 Oktober 2017 18:04

Akan Ada Pameran Senjata di HUT TNI Besok

Dandim 0609 Bandung-Cimahi, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan bersama perwakilan angkatan.
Dandim 0609 Bandung-Cimahi, Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan bersama perwakilan angkatan. [limawaktu]

Limawaktu.id,- Ada yang berbeda pada Peringatan HUT TNI yang bakal digelar Kodim 0609 pada Kamis (5/10) besok. Pasalnya, para prajurit TNI  akan menampilkan demonstrasi beladiri Yongmoodo, kolone senapan gabungan TNI Polri, Bahkan, masing-masing angkatan akan menampilkan berbagai alustista yang dimiliki TNI. 

Tidak ketinggalan juga akan ditampilkan mempermainkan ular berbisa oleh prajurit  TNI serta drama kolosal Bandung lautan Api penampilan masyarakat, yang menceritakan tentang penjajahan Belanda.

 "Kami pun akan menggelar alutista atau senjata dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat. Karena, senjata ini dibeli dari rakyat, sehingga rakyat pun harus mengetahui, harus bangga dan senang, terhadap yang dimiliki oleh TNI," kata Dandim 0609 Bandung-Cimahi , Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan usai upacara gladi bersih , Rabu (4/10).

Upacara peringatan HUT TNI ke - 72 yang jatuh pada Kamis 5 Oktober 2017 besok,  akan digelar di Lapangan Rajawali Kota Cimahi. HUT TNI kali ini bertemakan "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Pantauan dilapangan, sejak pagi seluruh personil pasukan TNI tampak sibuk mempersiapkan semua perlengkapan untuk pelaksanaan upacara. Segala persiapan dilakukan, seperti menyiapkan kendaraan tempur seperti Panser Tarantula, Anoa, Saracen dan Ferret telah disiagakan di sekitar area upacara.

Andre pun menjelaskan, rangkaian kegiatan pun sudah dilakukan banyak, antara lain bakti sosial yang telah dilaksanakan di beragai wilayah baik kegiatan di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. 

Kegiatan ini, tuturnya, diantara membangun rumah tidak layak huni bagi veteran dan masyarakat yang ada di wilayah Kodim 0609, membersihkan sampah yang ada di Sungai Citarum, Bhakti sosial dalam rangka pengobatan gratis kepada masyarakat, khitanan masal dan juga memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

"Dengan kebersamaan TNI bersama rakyat kita berusaha agar tugas kedepannya akan semakin sukses dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara," pungkasnya. (lie)