Sabtu, 27 Oktober 2018 17:06

Ajay Ungkap Tujuan Khusus BIAF Tahun ini

Reporter : Fery Bangkit 
Digelar di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, ajang pesta para pelaku animasi itu dibuka Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, Jum'at (26/10/2018) malam.
Digelar di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, ajang pesta para pelaku animasi itu dibuka Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, Jum'at (26/10/2018) malam. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Baros International Animation Festival (BIAF) kembali di gelar di Kota Cimahi.

Digelar di Gedung Technopark Cimahi, Jalan Raya Baros, ajang pesta para pelaku animasi itu dibuka Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, Jum'at (26/10/2018) malam. Sesuai jadwal, BIAF keenam ini akan dilaksanakan hingga Minggu (28/10/2018).

Baca Juga : Festival Animasi di Cimahi Fokuskan pada Transaksi Bisnis

Konsep acaranya pun tak jauh dari penyelenggaraan sebelumnya, yakni busniness meeting, talks show, masterclass, student short animation award, kids cosplay contest, elementry drawing contest dan exhibithion.

Seusai pembukaan semalam, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengungkapkan tujuan khusus BIAF tahun ini. Pertama, dalam pesta animasi ini diharapkan terjadi transaksi bisnis berupa Momerendum of Understanding (MoU) antara produser animasi dengan investor potensial.

"Kemudian, menjaring investor potensial untuk berinvestasi di bidang animasi dan diskusi tentang trend bisnis dan peluang investasi animasi," ujar Ajay.

Selain itu, jelas dia, tujuan lainnya tentu saja BIAF ini sebagai salah satu upaya untuk mempertegas branding Kota Cimahi sebagai kota animasi atau digital kreatif. 

"Dan tentunya menciptakan peluang dan pengembangan usaha dibidang animasi," tuturnya.

Menurut Ajay, potensi bisnis di bidang animasi sangat luar biasa. Apalagi, saat ini perkembangan animasi sangatlah pesat. "Saya pribadi merasa bangga, apresiasi kepada pelaku animasi di Kota Cimahi. Bisnisnya luar biasa. Dimanapun animasi selalu dipake. Animasi sudah menjadi tren yang sangat dibutuhkan," jelasnya.

Menurut Ajay, dalam pengembangan animasi itu, harus lebih disempurnakan lagi dari segi sarana prasarananya. Ke depan, kata dia, pihaknya akan mensupport untuk pengadaan itu. Misalnya untuk pengadaan yang berhubungan dengan komputer dan sebagainya.

Baca Lainnya